PULUHAN MAHASISWA DEMO TERKAIT PEMADAMAN LAMPU JALAN DI KABUPATEN INHU

SOROTKASUSNEWS.NET-Puluhan Mahasiswa lakukan Aksi Demo terkait Pemadaman Lampu jalan oleh PLN Area Rengat di berbagai Wilayah di Kabupaten Indragiri Hulu provinsi Riau,senin(14/1/19).

Diketahui Mahasiswa menggelar demonstrasi ini di karenakan pemerintah kabupaten Inhu belum membayar tagihan listrik ke pihak PLN.

Mahasiswa Pekanbaru yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Inhu menggelar aksi demo di tiga lokasi yaitu Kantor PLN Persero Area Rengat, Kantor Bupati dan Kantor DPRD lnhu.

Sempat terjadi kericuhan yang dipicu keinginan mahasiswa untuk masuk ke ruang paripurna DPRD Inhu untuk menemui para anggota dewan yang sedang rapat paripurna.

Namun kericuhan dapat dikendalikan setelah beberapa mahasiswa di izinkan untuk masuk menemui pimpinan dan anggota DPRD Inhu.

Mahasiswa ini meminta agar PLN Area Rengat menghidupkan kembali lampu jalan yang sudah dimatikan.

Dari pertemuan tersebut berhasil diperoleh keputusan bahwa PLN akan menghidupkan kembali lampu jalan setelah penandatanganan berita acara hasil pertemuan tersebut.

“Kami sedih melihat kampung kami yang gelap gulita akibat pemadaman lampu jalan yang dilakukan oleh PLN,” ujar Anggi Destriono Ketua Umum PM lnhu dalam orasinya.

Bahkan dikatakan Anggi bahwa akibat dari pemadaman lampu jalan ini terjadi kecelakaan lalu lintas di simpang jalan Kongsi Empat yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Disisi lain, katanya, masyarakat sudah memenuhi kewajiban mereka membayar Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di setiap pembayaran rekening listrik maupun di setiap pembelian voucher listrik.

“Untuk itu kita meminta kepada pihak-pihak terkait untuk mencari solusi guna penyelesaian masalah ini, jangan sampai masyarakat yang jadi korban,” ujarnya.

Aksi Demo ini di bawah pengawalan ketat pihak polres lnhu, Polsek Rengat Barat dan Satuan Polisi Pamong praja Inhu.(Iin).




Tinggalkan Balasan