Babinsa Rimba Melintang Dampingi Petani Semprot Gulma Pengganggu Tanaman

SOROTKASUSNEWS.NET-Untuk meningkatkan hasil panen padi yang melimpah dan sesuai target tanam, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Kodim 0321/Rohil Koptu Kusnoto melakukan pendampingan kepada petani melaksanakan kegiatan penyemprotan gulma pengganggu tanaman di Desa Pematang Sikek Kec.Rimba Melintang Kab.Rohil,Selasa (15/01/19).

Upaya pencegahan terhadap gulma pengganggu tanaman dilaksanakan agar pertumbuhan tanaman padi tidak terhambat sehingga mendapatkan hasil panen padi yang baik dan berkualitas. Bersama Bapak Liwon yang kesehariannya bekerja sebagai petani, Babinsa melaksanakan penyemprotan padi seluas 2 ha pada usia tanam padi berkisar 30 hari.

“Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat khususnya petani padi, kami sangat bersemangat dalam bekerja pungkas Bapak Liwon. Sesuai program pemerintah yakni dari sektor pertanian yaitu swasembada pangan, kami para petani sudah banyak terbantu sehingga dalam proses menggarap lahan sawah pertanian mulai dari masa tanam sampai dengan masa panen padi semua sudah menggunakan alat modern yang diberikan oleh pemerintah”, ujar Liwon.
(Lilis)




Tinggalkan Balasan