Program CSR Menyentuh Masyarakat, Manajemen PT TPP Layak Diacungi Jempol

SOROTKASUSNEWS.NET-Program Corporate Social Responsiblitiy (CSR) PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) anak perusahan Astra Argo Lestari (AAL) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau sangat menyentuh ke masyarakat dan sudah selayaknya manajemen PT TPP diacungi jempol karena sukses dalam melaksanakan program CSR nya di tahun 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang berada di sekeliling perkebunan kelapa sawit PT Tunggal Perkasa Plantations. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan seperti sunat massal dan pengobatan massal dan polibun secara gratis.

” Peserta yang mengikuti sunat masal lebih kurang 160 peserta dari 22 desa dan kelurahan di dua kecamatan, kecamatan pasir penyu dan Sei Lala.” ucap CDO PT TPP Hadi Sukoco kepada Sorotkasusnews.net

Seperti diketahui, PT Astra Agro Lestari menerapkan empat pilar dalam menjalankan Corporate Social Responsibility ( CSR ). Keempat pilar itu adalah pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat kesehatan dan penyelamatan lingkungan.

Dalam menjalankan program CSR masing-masing anak perusahaan AAL dapat menyesuaikan dengan tempat beroperasi. Salah satu contoh kegiatan CSR yang rutinitas dilakoni PT TPP seperti bantuan Biasiswa, Kesehatan.

Sisi lain, PT TPP telah melakukan perbaikan jalan di Desa Seko Lubuk Tigo Kecamatan Lirik, Kab Inhu kegiatan ini semua salah satu bentuk CSR Perusahaan.

Selanjutnya pada tahun 2019 ini, kami akan wacanakan membangun pagar Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) di Kecamatan Pasir Penyu.

Sedangkan kegiatan fogging sudah kita lakukan selama satu bulan lamanya dimulai pada awal bulan Desember 2018, yang berlokasi di tiga kecamatan diantaranya, Kecamtan Pasir Penyu, Lirik dan Sei Lala. Sedangkan anggota yang dikerahkan terjun kelapangan oleh PT Tunggal Perkasa Plantations sebanya tujuh ( 7 ) orang yang terbagi menjadi dua tim disertai dengan dua alat fogging.

“Ada 22 Desa yang mendapat pencegahan terjadinya penyakit Demam Berdarah ( DBD ) dengan cara Fogging dan ini dilakukan pada saat musim hujan usai “, terang Hadi Sukoco.

Dalam hal ini, PT Tunggal Perkasa Plantations tiap tahunya selalu menyalurkan bantuan ke masyarakat di 22 Desa yang berada di sekeliling perusahaan melalui dana CSR sesuai empat pilar yang telah dituangkan oleh PT Astra Agro Lestari kepada anak perusahaanya.(Heri,Rz)




Tinggalkan Balasan