Ratusan Karyawan PT SRK Gelar Aksi Demo Sampaikan 5 Tuntutan

SOROTKASUSNEWS.NET-Ratusan karyawan PT Sinar Reksa Kencana (SRK) Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau gelar aksi demo di halaman kantor PT SRK ,Kamis (17/1/2019) kemarin.

Dalam aksinya mereka sampaikan 5 tuntutan bila tuntutan tidak diakomodir oleh perusahan maka meraka akan mogok kerja.

” Tuntutan yang mereka sampaikan adalah.

1. Denda keterlambatan gaji bulan Oktober dan November 2018 sesuai dengan pasal 53 UU No 78 tahun 2015.

2. Penetapan gaji karyawan berdasarkan surat no 51/SRK/XII/2017.

3. Pembatalan mutasi, Meri Narisman dan Sepmansdianto.

4. Pembahasan peraturan perusahaan.

5. PHK terhadap jajaran askep sampai vice presiden perusahan.

Dalam orasi nya karyawan juga minta pihak kepolisian Polres Indragiri Hulu untuk segera menangkap pelaku dugaan penggelapan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah di laporkan ke Polres Inhu.

Sementara itu, Mulai terhitung hari ini Jumat (18/1/2019) lebih kurang 200/300 karyawan PT SRK mogok kerja. mereka akan berkerja lagi apa bila tuntutan diakomodir oleh perusahan,” terang Kuasa Hukum karyawan PT SRK, Dody Fernando SH MH saat dihubungi melalui selulernya. Jumat pagi.

Menurut Dody, karyawan yang mogok kerja sudah sesuai aturan dalam UU tentang tenaga kerja.

“Dan bagi karyawan yang mogok kerja jangan takut gaji tidak di bayar, karena sebelumnya mereka karyawan sudah menyampaikan kepihak perusahan atas tuntutan, namun pihak perusahan tidak mengakomodir maka karyawan melakukan aksi dan menyatakan mogok kerja.”pungkasnya.

” Terpisah, Manager PT SRK, Baharudin Gurning saat dikonfirmasi mengatakan, Benar, kemarin karyawan dari PT SRK datang kekantor, mereka bukannya demo sebagaimana isue yang tersebar. Mereka datang kekantor dengan baik menyampaikan tuntutan.

“Dan saat ini tuntutan mereka sedang kami rundingkan dengan atasan di Jakarta untuk mencarikan solusi atas tuntutan karyawan tersebut”,ujarnya.(Heri,Rz)




Tinggalkan Balasan