Puluhan Mobil Tangki Pertamina Angkut BBM Yang Melintas di Inhu “Kencing” Dijalan

SOROTKASUSNEWS.NET-Puluhan para sopir tangki yang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Depo Pertamina Dumai yang jurusan ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) semakin “menggila” Pasalnya mereka tak segan-segan “kencing” atau menjual BBM yang mereka angkut.

Pantauan wartawan ,Ahad (20/1/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. terlihat mobil tangki pertamina yang mengangkut berbagai jenis BBM
tidak takut ketahuan dengan Pertamina dan pihak Kepolisian saat menjual BBM hasil pencurian atau permainannya yang diduga dengan oknum pegawai pengisian BBM di Pertamina Dumai.

Hal ini terjadi karena lemahnya pengawasan dari Pertamina sehingga para
sopir dengan leluasa menjual hasil curiannya kepada para mafia BBM yang banyak terlihat di jalan Lintas Timur.

Menurut Mufty seorang warga yang sering melihat kegiatan mobil tangki angkut BBM kencing mengatakan, pemandangan seperti ini sudah biasa terlihat dan setiap hari terjadi.

“Para sopir-sopir ini sudah biasa menjual hasil curian BBM nya ke mafia minyak, Biasanya para sopir mengantri kencing atau menjual BBM hasil curiannya dan seakan BBM yang mereka bawa dan jual adalah milik mereka sendiri,”ujar Mufty.

Warga sekitar kuat dugaan bebasnya para sopir tengki menjual BBM karena ada permainan antara sopir dengan orang pertamina yang mengisi BBM ke tangki sewaktu mengisi di Depo Pertamina di Dumai.

“Kalau tidak mana berani mereka para supir menjualnya, dan juga para mafia
minyak penampungnya ini juga sudah pasti ada setorannya kepada pihak
berwajib kalau tidak mana berani mereka bang,” ucap warga tersebut

Hingga berita ini di muat belum
ada keterangan resmi dari pihak polisi mau pun pertamina terkait para supir tangki Pertamina kencing di jalan.

Namun dari pengamatan media di lokasi,para supir ini melakukan aksinya setiap hari dari pukul 13.00 hingga pukul 17.00 wib di sepanjang jalan Lintas Timur kecamatan Lirik.(Heri)




Tinggalkan Balasan