Cegah Karhula, Babinsa Koramil 04/Kuindra Rutin Patroli

SOROTKASUSNEWS.NET-Guna mencegah terjadi kebakaran lahan dan hutan diwilayah, Babinsa Perigi Raja Koramil 04/Kuindra Kodim 0314/Inhil Serda Junaidi bersama masyarakat melakukan Patroli Karlahut di wilayah Desa Perigi Raja Kec. Kuindra Kab. Indragiri Hilir,Senin (21/01/19).

Patoli Karlahut ini rutin dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 04/Kuindra, guna mencegah terjadi kebakaran lahan hutan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Perigi Raja menyampaikan kepada masyarakat bahwa, terjadinya kebakaran lahan atau hutan karena kelalaian kita juga, oleh karena itu mencegah lebih baik dari pada memadamkan dan dampak yang ditimbulkan akibat kebakaran lahan dan hutan tersebut sangat merugikan baik ekonomi maupun kesehatan dan lingkungan.

Babinsa juga dengan tidak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat Desa binaannya, apabila membuka atau membersihkan lahan pertanian dan kebunan dengan tidak dibakar, apalagi ditemukan ada oknum yang dengan sengaja membakar dalam membuka atau membersihkan lahan segera laporkan kepada pihak yang berwajib, papar Babinsa.(Mudrikah)




Tinggalkan Balasan