Pasca Banjir Jalan Desa Rawa Bangun Rusak Parah, Pemda Inhu Diminta Segera Perbaiki

SOROTKASUSNEWS.NET-Pasca banjir di tahun 2018 lalu meninggalkan bekas yang mendalam bagi masyarakat Desa Rawa Bagun Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau.

Pasalnya, Satu-satunya jalan yang dilalui setiap hari oleh masyarakat dan anak- anak sekolah rusak parah.

Untuk itu masyarakat setempat berharap Pemkab Inhu dapat segera memperbaiki agar ekonomi masyarakat dan pendidikan daerah tersebut dapat membaik.

” Saat ini jalan yang rusak lebih kurang sepanjang 1,1 Km penuh dengan lumpur. Jalan ada dua titik, pertama di Desa Sei Raya dan kedua berada di Desa Rawa Bangun, Kami berharap Pemda Inhu dapat segera memperbaiki akses jalan di dua desa tersebut”,ujar Kuprianto, salah satu warga

“Dengan kondisi jalan yang rusak ini sangat mengganggu aktifitas ekonomi dan juga pendisikan.”tambah Kuprianto.

“Seharusnya Pemda Inhu memperhatikan area mana yang sifatnya urgent akibat pasca banjir tahun lalu. Disamping itu jarak yang biasa di tempuh ke kota Rengat hanya sekitar 15 menit dengan kondisi jalan bagus. Tapi, dengan kondisi jalan yang rusak saat ini mau ke kota rengat lebih kurang 1 jam,”pungkasnya.

” Terpisah Kades Rawa Bangun Aswadi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Benar,Jalan dua desa yakni Desa Rawa Bangun dan Desa Sei Raya penghubung ke kota Rengat sangat memprihatinkan sekali dan perlu perbaikan secepatnya.

“Jalan tersebut rusak akibat banjir tahun 2018 lalu, Jalan itu adalah jalan utama bagi kami warga desa, Untuk perbaikan jalan tersebut sudah kami usulkan dalam Musrenbagdes pada tahun 2018, semoga dalam tahun 2019 ini dapat terealisasi.”singkat Aswadi.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Rawa Bangun, Yoyok Prasetyo mengatakan, Jalan yang rusak ini sungguh sangat mengganggu aktifitas warga Desa Rawa Bangun, untuk itu kami mewakili masyarakat berharap secepat pemda Inhu melalui dinas terkait yakni Dinas pekerjaan umum dapat segera memperbaiki.(Heri)




Tinggalkan Balasan