Koramil 05/Peranap Goro Bersama Ormas PP Bersihkan Pasar

SOROTKASUSNEWS.NET-Komando Rayon Militer (Koramil) 05 Peranap menggelar kegiatan gotong royong (Goro) bersama masyarakat di Pasar Peranap, Rabu (23/12019).

Kegiatan goro tersebut dipimpin langsung oleh Batuud Serka Edy Kurniadi dan diikuti oleh seluruh Babinsa yang bertugas di kecamatan Peranap dan kecamatan Batang Peranap.

Komandan Koramil 05/Peranap, Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana, mengatakan bahwa goro ini bertujuan untuk membersihkan Pasar Peranap.
“Selain itu, untuk sarana silahturahmi dalam kehidupan bermasyarakat, menjalin sinergitas, serta untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat”,ujar Danramil

Adapun sasaran goro meliputi pembuangan saluran air, tangga alternatif dari desa Setakoraya menuju Pasar Peranap, tepi sungai dilokasi pasar, jalan-jalan di lingkungan pasar dan lain sebagainya.

“Kepada masyarakat dan pihak terkait, diharapkan agar peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar, supaya terhindar dari wabah penyakit seperti malaria, demam berdarah, disentri, dan lain-lain,” terang Danramil 05/Peranap.

Terpisah, Babinsa Serda Wahyu L,Y. yang bertugas di kelurahan Peranap mengatakan kegiatan goro yang dilaksanakan di Pasar Peranap bersama masyarakat beserta organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila tersebut dimulai sejak pukul 8.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, Bati Tuud Serka Edy Kurniadi yang diberikan tugas memimpin kegiatan goro saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, organisasi Pemuda Pancasila, seluruh Babinsa yang berpartisipasi dan antusias ikut dalam kegiatan goro.

“Dengan adanya kegiatan goro ini, merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dan Masyarakat, dan semoga menjadikan lingkungan bersih dan masyarakat terhindar dari penyakit”,ujar Serka Edy.(Heri)




Tinggalkan Balasan