Peran Aktif Danramil Ikut Rapat Persiapan Musrenbang Tahun 2019

SOROTKASUSNEWS.NEWS-Bati Tuud Koramil 04/ Pasir Penyu Serma Edi Wandra hadir dalam kegiatan rapat persiapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan mewakili Danramil 04/Pasir Penyu, Kapten Inf. HB Sitepu, Kamis (24/1/2019) di ruang rapat kantor camat Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau.

Hadir dalam giat Musrenbang tersebut, Sopyan SP Sekcam Pasir Penyu,Iptu Mulyadi mewakili Kapolsek Pasir Penyu, Kades atau Lurah se Kecamatan Pasir Penyu,Yulwijaya Kasi Pembangunan Camat Pasir Penyu. Gusmanto
Kasi Pemasyarakatan Camat Pasir Penyu dan Arif Tri Wardoyo, SKM, Plt. Kapus Air Molek.

Sekcam Pasir Penyu, Sopyan SP mengatakan, Pra Musrenbang ini , Pertama untuk Merekap dan melaporkan hasil musrenbang dari tiap-tiap Kelurahan dan Desa Se-Kec. Pasir Penyu.

Yang kedua, Hasil Musrenbang yang telah dilaksanakan kemaren di tingkat Desa dan Kelurahan yang mana menjadi Prioritas utama atas usulan Desa dan Kelurahan yang nantinya akan di Musrenbang di Tingkat Kecamatan.

Ketiga, Kita Menunggu kapan Musrenbang Tingkat Kecamatan untuk Kecamatan Pasir Penyu akan di mulai.

Menurut keterangan pak Camat ,Musrenbang Tingkat kecamatan akan di mulai pada tanggal 28 Januari 2019 sampai pada tanggal 3 Februari 2019.

Di Musrenbang kecamatan nanti masing-masing Desa, Kelurahan dan kecamatan menyampaikan usulan yang nantinya hasil musrenbang kecamatan akan di bahwa ke Musrenbang kabupaten.

Usulan Murenbang tahun 2019 ini untuk pelaksanaan di tahun 2020, dan bagi desa atau kelurahan yang tidak mengusulkan dalam musrenbang akan rugi besar.

“Pertama, desa atau kelurahan yang di usulkan program akan ketinggalan dalam berbagai segi.Maka dari itu, saya pesankan kepada Kades mau pun Lurah jangan bosan-bosan sampaikan usulan setiap tahunnya.”pungkasnya.

Dalam kesempat ini, Bitu Tuud Koramil 04/ Pasir Penyu, Serma Edi Wandra mengatakan, Sesuai dengan tupoksi kami dari koramil, kami selalu siap mendampingi segala kegiatan yang di laksanakan di desa, kelurahan dan kecamatan.

“Semoga dengan akan dilaksanakan musrenbang tahun 2019 ini dapat meningkatkan ke indahan kecamatan pasir penyu yang kita cintai ini.”katanya.
(Heri)




Tinggalkan Balasan