LSM TOPAN-RI Soroti Kades Kepayang Sari Yang Lakukan Segmen Di media Persoalan Pemotongan ADD

SOROTKASUSNEWS.NET-Akibat rasionalisasi yang terjadi di tahun 2018 silam banyak program dan kegiatan yang tertunda karena anggaran yang di potong.Salah satu nya alokasi anggara yang di potong distribusi pagu Alokasi Dana Desa (ADD).

Dengan terjadinya rasionalisasi hal ini menjadi pertanyaan beberapa kepala desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau.

Namun sayangnya yang segmen mempertanyakan pemotongan anggaran ADD di salah satu media adalah kepala desa mantan terpidana narkoba yang hingga kini masih di pertahankan oleh Bupati Indragiri Hulu, H Yopi Arianto SE .”terang Roni, akfitis LSM TOPAN RI Provinsi Riau. Jumat (25/1/2019) di Pematangreba.

Dijelaskan Roni ,Kades yang keluarkan segmen di salah satu media adalah kades Kepayang Sari Kecamatan Batang Cenaku. Kades ini sebelumnya pernah terjerat kasus narkoba dengan Nomor Perkara 295/Pid.Sus/2018/PN.Pbr.dengan terdakwa Kaprinata alias Eka bin Karya Zakarya.

“Sekali pun sudah jelas terpidana narkoba, Namun kades tersebut masih dipertahankan oleh Bupati kita.”paparnya

Sebagaimana ,segmen Kades Kaprinata yang dikutip di salah satu media “Kami belum paham alasan pengurangan tersebut, alasan Pemkab pemotongan disebabkan adanya rasionalisasi anggaran hingga pagu pada ADD jadi berkurang,” sebut Eka Kaprinata Kepala Desa Kepayang Sari Kecamatan Batang Cenaku melalui selulernya Rabu,(23/1/2019).

Begitu juga soal dana perjalanan dinas perangkat desa juga di pangkas untuk menutupi kekurangan.

“Akhirnya, pelayanan masyarakat terganggu, dana rutinnya dikurangi selama tiga bulan dikosongkan”,ujarnya.(Heri,Rz)




Tinggalkan Balasan