Tak Disiplin, Selain Dijemur Ratusan ASN Inhu Bakal Tak Terima TKT

SOROTKASUSNEWS.NET-Ratusan Aparatur Negara Sipil (ASN) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) siang bolong terpaksa berjemur di depan halaman kantor Bupati Indragiri Hulu, Ratusan ASN yang berjemur itu karena tidak disiplin.

Sekeretaris Daerah Kabupaten Inhu H. Ir Hendrizal di hadapan ratusan ASN mengatakan, Bagi yang tidak disiplin tidak akan menerima Tunjangan Kelancaran Tugas (TKT). Hal itu sudah ditegaskan oleh Bupati Yopi Arianto dan akan diberlakukan tahun ini.

“Bapak Bupati sudah menegaskan, semua ASN Pemkab Inhu yang tidak disiplin jangan dibayarkan TKT selama dua tahun, TKT 2019 dan 2020,” ujar Hendrizal.

Bukan hanya ASN yang diberikan sanksi, tapi non ASN yang tidak disiplin juga akan diberikan sanksi tegas, yakni diberhentikan.

Disingggung jumlah ASN dan non ASN yang akan diberikan sanksi akibat terlambat apel pagi, Senin lalu dan yang tidak mengikuti apel hari ini.Hendrizal mengungkapkan bahwa “Untuk jumlah ASN yang akan diberikan sanksi karena tidak disiplin, belum bisa memastikan jumlahnya, saat ini masih dievaluasi,” ujar Hendrizal

Akan tetapi, sebagai pembina ASN tentunya akan diupayakan sanksi tersebut tidak terjadi. Makanya, ASN harus memiliki komitmen kuat supaya bisa berdisiplin dalam bekerja.

“Nanti pukul 13.30 Wib, ASN akan apel kembali di halaman kantor bupati untuk menerima arahan dari bupati. Apel besok, seluruh ASN harus hadir. Bagi ASN yang tidak disiplin akan dipisahkan dari barisannya dan bersiap menerima sanksi,” kata Hendrizal.(Heri,Rz)




Tinggalkan Balasan