Danramil 04/PKL Kuras Jadi Inspektur Upacara Di SMPN 03 Desa Rawang Sari

SOROTKASUSNEWS.NET-Danramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Kapten Inf Kasmir menjadi Inspektur upacara (irup) dalam pelaksanaan upacara bendera di SMPN 03, Desa Rawang Sari Kecamatan Pangkalan lesung Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan upacara bendera ini rutin dilaksanakan di sekolah-sekolah Desa binaan Koramil 04/Pkl Kuras secara bergantian baik tingkat SD, SMP dan SMU setiap hari seninnya.

Dalam kesempatan itu Danramil memberikan amanat tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Sebagai pelajar kita tidak harus dituntut untuk angkat senjata, tapi melainkan dengan belajar yang rajin, hormati orang tua dan hormati guru-guru. Itu juga salah satu tanda kita cinta tanah air”,ujar Danramil

Dengan mengikuti upacara bendera kita akan dilatihkan untuk tertip dan disiplin, menimbuhkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapi, meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan. diharapkan bukan hanya menjadi ritual semata, namun dengan kegiatan upacara bendera semoga bisa menumbuhkan sikap nasionalisme dalam benak para pelajar.

Upacara bendera ini juga dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan.

Diakhir amanatnya Danramil menyampaikan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif atau baik.

Pihak sekolah menyatakan terima kasih pada Koramil atas arahan dan penyegar materi bagi siswa-siswi, Untuk itu, para pelajar diharapkan bisa mengambil nilai-nilai nasionalisme dalam kegiatan upacara bendera ini.(Lilis)




Tinggalkan Balasan