Batalyon Infanteri 132/Bs Gelar Bhakti Sosial Donor Darah.

SOROTKASUSNEWS.NET-Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti melaksanakan kegiatan donor darah di Balai Prajurit Arjuna Mako Yonif 132/BS Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yonif 132/BS ke-60, tahun 2019 yang selalu diperingati setiap tanggal 22 Januari. Dalam kegiatan sosial donor darah tersebut, Yonif 132/BS bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kampar.

Dalam kegiatan tersebut terlihat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 132/BS Mayor Infanteri Wisyudha Utama didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang LVI Yonif 132, yang ikut serta mendonorkan darahnya dan didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar, Drs Yusri Msi yang juga sebagai Ketua PMI Kampar.

Selain itu, 150 prajurit dan 40 orang Ibu Persit antusias mengikuti donor darah ini.
Danyonif wisyudha utama, menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah sebagai bentuk upaya satuan Yonif 132/BS dalam memberikan kontribusi nyata mendukung ketersediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Kampar.

“Ini merupakan salah satu kegiatan kami dalam memperingati HUT Batalyon. Kami juga berharap kegiatan ini menambah stok darah di PMI. Saya kira ini akan bermanfaat bagi semua orang, dan Insyaallah akan bernilai ibadah. Kita tidak peduli agama, suku maupun ras, intinya kita harus membantu sesama,” ucap Danyonif 132/BS, Mayor Infanteri Wisyudha Utama, usai menyumbangkan darahnya ke PMI,

Selain donor darah dapat membantu sesama, Kegiatan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri. Karena melalui donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah sehingga kesehatan akan tetap terjaga.

Mantan Sespri Pangdam I/Bukit Barisan itu juga berharap, kedepan TNI makin solid dan semakin dekat dengan rakyat.

“Kegiatan mendonorkan darah adalah satu tindakan yang mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang yang membutuhkan. Semoga dengan adanya kegiatan bhakti sosial donor darah ini dapat meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. meningkatkan disiplin, militansi prajurit yang proporsional,” tutur Danyon yang ramah ini.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Kampar, Dedi Sambudi, SKM, MKes mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama TNI bersama PMI yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.(Liza)




Tinggalkan Balasan