Hasil Survei Independen Tiga Nama Caleg Dapat Dukungan Terbanyak Dari Masyarakat

SOROTKASUSNEWS.NET-Menyikapi pemilihan umum serentak Tahun 2019 di seluruh Indonesia Media online Sorot Kasus News.Net berkerjasama dengan GPS Development Dan Riset melakukan survei independen untuk wilayah Riau khusus daerah Inhu.

Dari hasil survei pencalonan anggota DPRD Inhu untuk dapil IV terdapat tiga nama caleg yang mendapat dukungan terbanyak dari masyarakat.

Ketua Tim survei Media Online SKN dan GPS Development & Riset untuk wilayah Kabupaten Inhu, Roni Afrianto mengatakan, Berdasarkan hasil survey di lapangan Untuk sementara ini dari hasil survei acak,khusus untuk di dapil lV ada tiga nama caleg yang mendapat banyak dukungan dari masyarakat.

Pertama dari Partai Demokrat, Adila Anasori (87%) yang saat ini menjabat wakil ketua II DPRD Inhu. Kedua Marliyus (85%) seketaris Komisi IV DPRD Inhu dan ketiga dari Partai Hanura, Jefriadi (74%) seketaris komisi ll DPRD Inhu.

Survei ini kami lakukan dengan quisioner dengan sistem door to door dari rumah ke rumah warga di empat kecamatan, Kecamatan Pasir Penyu, Lirik, Sei Lala dan Lubuk Batu Jaya.

Di jelaskan Roni Afrianto, Khusus caleg dapil IV lebih kurang sebanyak 135 orang sesuai data dari KPU Inhu. Jumlah caleg 135 orang ini merebutkan 10 kursi itu terdiri dari 15 partai, yakni Partai Golkar 10 caleg. Demokrat 10 caleg,PKB 9 caleg, Gerindra 10 caleg, PDI 9 caleg, Nasdem 10 caleg. Garuda 8 caleg,Berkarya 4 caleg, PKS 10 caleg, Perindo 8 caleg,PPP 10 caleg,Solidaritas Indonesia 0 caleg, PAN 10 caleg,Hanura 4 caleg,Bulan Bintang 10 caleg dan partai PKPI 5 caleg.

Untuk survey caleg di dapil 1,2 dan 3 sudah ada dalam catatan kita. Untuk situasi Pilpers di bulan Januari 2019 masih unggul no 2, Prabowo-Sandi.

“Dan tim masih terus melaksanakan survei di Wilayah Kabupaten Inhu,”singkatnya.(Heri,Rz)




Tinggalkan Balasan