TNI-Polri dan Masyarakat Goro Di Mussolah Al-Janah

SOROTKASUSNEWS.NET-Kemanunggalan TNI-Polri dan masyarakat tidak diragukan lagi, kebersamaan dalam setiap kegiatan sering kita lihat bersama. Tampak seperti yang dilakukan anggota Koramil 04/ Pasir Penyu dan Bhabinkamtibmas bersama warga dalam kerja bakti sosial (Baksos) di Mussollah Al-Janah Lingkungan III Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, Riau.

Dalam pengerjaanya, selain dilakukan oleh anggota Koramil 04/Pasir Penyu dan Bhabinkamtibmas juga dibantu oleh pengurus dan warga sekitar.

Danramil 04/ Pasir Penyu, Kapten Inf , H Sitepu, melalui Serda Saidi Amil, mengatakan sikap gotong royong itu seharusnya dimiliki oleh seluruh elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Indonesia demikian juga setiap insan anggota TNI, apalagi sebagai Aparat teritorial.

“Dengan bergotong royong segala sesuatu yang akan dikerjakan dapat lebih mudah dan cepat diselesaikan”,ujar Serda Aidi

Ia menambahkan, gotong royong juga menjalin persaudaraan atau silaturahmi antara TNI, Polri dan warga masyarakat akan semakin erat, yang pada saatnya nanti akan menumbuhkan rasa saling memiliki.

“Gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Hal ini memperlihatkan sinergi TNI Polri dan masyarakat terjalin dengan baik.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Merah, Bripka Hanif Ashar mengatakan, Saya selaku Bahbin di daerah ini sangat bangga dengan persatuan masyarakat Kelurahan Tanah Merah, Kegiatan Baksos tidak saja di rumah ibadah.

Dua tahun yang lalu dengan cara Baksos dan dana iuran atau swadaya masyarakat Tanah Merah mendirikan dua rumah. Pertama rumah yang dibangun oleh warga, rumah warga yang kenak musiba kebakaran dan yang kedua rumah warga tidak mampu.

“Menurut informasi tahun ini kembali masyarakat Kelurahan Tanah Merah akan membangun kembali rumah warga tidak mampu, Kepedulian sesama masyarakat, seperti Gotong Royong rumah ibadah, Goro perbaiki Jalan warga kelurahan Tanah Merah layak untuk di contoh,”terang Bripka Hanif Ashar.(Iin)




Tinggalkan Balasan