Kodim Inhil Cek Kelengkapan Kendaraan Prajurit Dan PNS

SOROTKASUSNEWS.NET-Dalam rangka penegakan Hukum Disiplin dan Tata Tertib Prajurit, Kodim 0314/Inhil menggelar kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan.
Hal ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian Satuan terhadap pengamanan tubuh baik pada personel maupun Materil satuannya.

Pemeriksaan kendaraan dilaksanakan pada kendaraan dinas maupun pribadi. Pemeriksaan secara mendadak tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar, S.I.P. bersama Pasi Intel dan Perwira Staf serta Provost dilapangan Upacara Makodim 0314/Inhil.

Pemeriksaan dilaksanakan pada saat kegiatan Minggu Militer terpusat di Makodim 0314/Inhil menurut Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar, S.I.P. pemeriksaan ini sengaja ia lakukan karena disinyalir masih adanya anggota yang tidak melengkapi surat – surat Kendaraan pribadi.

Selain pemeriksaan tentang keberadaan surat – surat ranmor itu sendiri, juga mengadakan pemeriksaan tentang kelengkapan kendaraan mulai dari lampu sen, bel (klackson), lampu rem belakang dan kaca spion, bagi anggota yang kelengkapan motornya kurang sempurna untuk dilengkapi segera, apabila tidak diindahkan akan diadakan tindakan tegas dan penahanan pada ranmor itu sendiri.

“Saya tidak pandang bulu dalam mengambil tindakan pada anggota yang kedapatan bersalah jika motor tersebut tidak lengkap !”,tegas Dandim.

Pemeriksaan secara berkala selalu dilakukan agar mengurangi pelanggaran yang dibuat oleh anggota baik Militer maupun PNS. Bagaimanapun juga kita sebagai aparat harus selalu menjadi contoh yang baik terhadap warganya.

“Pada saat berkendarapun diharapkan anggota selalu patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas. Ketaatan terhadap aturan maupun hukum yang berlaku akan membuat anggota terhindar dari permasalahan. Jaga martabat, kehormatan dan jati diri sebagai Prajurit dimanapun dan dalam keadaan bagaimanapun, harus kita pedomani sebagai landasan berkomunikasi dengan masyarakat”,pungkasnya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih bagi anggotanya yang telah mematuhi aturan dalam berlalu lintas, kalau kalian tidak bisa menunjukkan prestasi paling tidak tunjukkan jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun apalagi yang membawa nama baik satuan khususnya Kodim 0314/Inhil. (Iin)




Tinggalkan Balasan