Diduga Ada Markus” LSM TOPAN RI Pantau Proses Hukum Lima Bandar Narkoba ” Ivan Adong Cs “

SOROTKASUSNEWS.NET-Diduga adanya upaya untuk meringankan hukuman kelima bandar narkoba asal warga Air Molek dan Japura Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, LSM Team Operasional Penyelamat Asset Negara (TOPAN-RI Versi Budiman) akan pantau proses hukum hingga selesai putusan sidang.

” Dari informasi yang kita terima kalau tidak ada penundahan Insya Allah pada hari Rabu tanggal 13 Feb 2019 Pengadilan Negeri (PN) Rengat akan gelar sidang perdana kelima diduga bandar atau gembong narkoba Ivan Adong Cs.

Dijelaskan, Guna untuk mencegah adanya dugaan makelar kasus (Markus,red) dalam proses hukum kelima diduga bandar atau gembong narkoba ” Ivan Adong cs” kita selaku masyarakat akan memantau terus proses hukum hingga selesai putusan sidang.”singkat Direktur Divisi Hukum dan HAM LSM TOPAN RI ,Supriyanto,SH Senin (11/2/2019) melalu selulernya.

Sebagamana diberitakan sebelumnya, Kapolres Inhu AKBP, Dasmin Ginting, melalui Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, saat di konfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar, kemarin Sat Res Narkoba berhasil menangkap, Ivan Adong dan 4 rekan lainnya”, ujar Aipda Misran

Ke lima pelaku itu adalah, RH alias RD bin (alm) ML, 26 juni 1988, swasta, Desa Sidomulyo kec. Lirik. LH alias LG bin RD, 26 Desember 1987, tani, Desa Sidomulyo kec. Lirik. IV alias IA bin AL, 4 MEI 1978, swasta, islam, air molek kec. Pasir penyu. RB alias AKbin (alm) AS dan SD alias AD bin ER.

” Barang Bukti (BB), 13 (tiga belas) bungkus yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat 7 gram. 1 (Satu) unit HP NOKIA. 1 (Satu) buah bong, 1 (satu) buah mancis. 1 (satu) pak plastik pembungkus. 1 (satu) buah kaleng mentos. 1 (satu) buah pipet, 1 (satu) buah jarum dan Uang Rp.1.000.000 (satu juta rupiah),” terangnya.

Di terangkan, Kronologis penangkapan Pada hari Jum’at tanggal 4 januari 2019 sekira jam 09.30 wib personil satnarkoba polres Inhu bekerja sama dengan masyarakat kec. Pasir Penyu untuk melakukan penyelidikan tindak pidana narkotika.

Setelah informasi A1 personil opsnal satnarkoba melaporkan hasil perkembangan penyelidikan dan kasat narkoba AKP Zainal Arifin,S.H,M.H memerintahkan kanit opsnal dan anggotanya untuk melajukan penangkapan dan sebelum bertindak dilapangan di berikan APP untuk keselamatan anggota dan berhasilnya melakukan penangkapan sekira jam 14.30 wib.(Heri,Rz)




Tinggalkan Balasan