Pelaku Pembunuhan ” Maretia AL Fani ” Akhirnya Diringkus

SOROTKASUSNEWS.NET-Dengan informasi dari masyarakat akhirnya Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap Ibu Rumah Tangga (IRT) yang terjadi di Desa Baturijal Barat.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (8/1/2019) sekira pukul 12.00 wib, dengan korban Maretia AL Fani.“

” Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting Sik melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran mengatakan Pada hari Minggu (10/2/2019) sekira pukul 11.00 Wib, telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka RAS (21) warga Tangga Batu Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun (Sumut).

Team opsnal Res Inhu, menerima informasi dari masyarakat bahwa tersangka berada dalam perkebunan masyarakat yang terletak di Desa Air Hitam Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan (Riau).

“Setelah di lakukan penelusuran dilokasi tesebut ditemukan Tersangka berada di sebuah pondok,” ungkapnya.

Hasil Sidik sementara, bahwa tersangka telah melakukan pembunuhan terhadap korban, dilakukan sendiri tanpa dibantu orang lain dengan jalan memukul korban menggunakan kayu beberapa kali dibagian kepala dan kaki.

“Tujuan pelaku melakukan pembunuhan tersebut adalah untuk mengambil uang korban, namun pada saat itu korban langsung berteriak,” ujarnya.

Karena panik tersangka melakukan pembunuhan tersebut dan tersangka tidak sempat mengambil uang, dan kemudian melarikan diri.

Sebelumnya Pada pukul 06.00 wib, suami korban (Hernan) pergi bekerja ke kebun, yang tinggal dirumah adalah korban dengan kedua anaknya Farel (3,5 tahun) dan Echa (1,8 Tahun).

Ketika Herman pulang kerumah sekira pukul 12.00 wib, Herman mendapati pintu rumah sudah tertutup semua.

“Setelah itu suami korban mencoba memanggil korban akan tetapi tidak ada jawaban, kemudian suami korban masuk melewati pintu belakang.

Herman menemukan istrinya (Korban) sudah meninggal dunia tergeletak di depan kamar dengan luka dibagian kepala sebelah kiri akibat benda tajam dengan posisi korban terlentang belumuran darah.

“Pada saat itu anak korban (Farel) ditemukan diluar rumah, sedangkan Echa berada di dalam kamar.

Kemudian kedua anak korban dibawa ketempat keluarganya yang berada tidak jauh dari tempat kejadian.

“Atas kejadian tersebut Herman melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Peranap Kabupaten Inhu guna pengusutan lebih lanjut,” ujarnya.

Atas laporan tersebut pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terhadap tersangka, hingga arhirnya pada Ahad (10/2/2019) sekira pukul 11.00 Wib, telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka.(Heri,Rz)




Tinggalkan Balasan