Guru Nova : Karena Saya Emosi Maka Murid Suruh Pungut Sampah Pakai Mulut

SOROTKASUSNEWS.NET-Dengan alasan emosi oknum guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 005 Sungai Sagu Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu, Riau menyuruh muridnya pungut sampah pakai mulut.Hal ini sangat-sangat tidak masuk dan di luar akal sehat.

Tepatnya pada malam Senin sekitar pukul 23.14 wib Ibu Nova guru SDN 005 Sungai Sagu menelpon awak media ini.

“Hallo dengan bang Heri, Ya betul ini saya sendiri, Bang Heri ini saya Bu Nova yang dimasukan dalam berita itu, Emang abang dapat berita seperti itu dari mana”, ujar Bu Nova

“Tapi kepala sekolah saya konfirmasi tadi katanya besok mau diselesaikan di sekolah, Saya tidak ada keberatan, maksudnya besok mau diselesaikan dulu, Kita dengarkan dulu alibi anak-anak itu, ada wali murid ada saya dan ada kepala sekolah begitu bang.”jelas Bu Nova.

Ditanya, apa benar ada ibu menyuruh murid melakukan pungut sampah pakai mulut, Sebetulnya begini, itu hanya untuk memberi efek jera kepada anak-anak, karena anak-anak itu bandelnya luar biasa.

Dan kepala sekolah juga tadi baru telpon besok mau diselesaikan di sekolah secara kekeluargaan terlebih dahulu.

“Guru itu juga ada batasnya, dari pada nanti anak itu saya pukul, nanti saya dibilang melakukan penganiayan,nanti bisa jadi pidana pula, maka saya suruh pungut sampah pakai mulut dan tidak semua murid yang pungut sampah pakai mulut,”katanya.

Ditanya lagi, Memberikan efek jera kan banyak cara lain seperti disuruh berdiri atau lainnya asal tidak di pukul dan pungut sampah pakai mulut, Kan bisa juga disuruh pungut sampah pakai tangan dan tidak harus pakai mulut.

Ya, karena pada waktu itu sampahnya luar biasa banyak dan sampah itu adalah sampah dari jajan mereka. Padahal sebelum nya sudah disuruh sapu, Tapi tak juga dilaksanakan.

“Dan selama saya menjadi guru tidak pernah memukul dan tidak pernah mencubit. Dalam hal kejadian ini saya sedang emosi, dan saya akui dalam kejadian ini saya salah”,pungkasnya.(Heri)




Tinggalkan Balasan