Gubernur Riau Tetapkan Status Siaga Darurat Penanggulangan Bencana Karhutla

SOROTKASUSNEWS.NET-Berdasarkan fakta dari lapangan,dimana terdapat 3 Kabupaten di Wilayah Provinsi Riau mengalami kebakaran hutan dan lahan yaitu Kabupaten Rohil, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai, maka pada hari Selasa tanggal 19 Februari 2019 Gubernur Riau H.Wan Thamrin Hasyim Menetapkan Status Siaga Darurat Penanggulangan Bencana Karhutla di Ruang Rapat lantai 8 perkantoran Gubernur Riau.

Hal ini dilaksanakan setelah Gubernur Riau mendapatkan laporan resmi dari Kalaksa BPBD Riau. Luas lahan yang terbakar di 3 Kabupaten dan Kota tersebut total sudah mencapai 800 Ha.

Kepala Seksi Operasi Korem 031/Wira Bima Kol.Inf Patar Sitorus yang mewakili Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar,MPICT menyampaikan agar masyarakat tidak membakar lahan tanpa di tunggui, apabila tidak di jaga lahan yang di bakar tersebut dapat meluas karena tertiup angin.

Kami bersama Polri dan Manggala Agni selalu melaksanakan sosialisasi dan Patroli di lapangan.Mari kita jaga bersama agara Provinsi Riau selalu bebas asap demi masa depan Generasi penerus kita.

Dalam penetapan status siaga Darurat Penanggulangan Bencana Karhutla Provinsi Riau di hadiri perwakilan BNPB, BRG, Forkopimda Riau, Instansi terkait serta seluruh palaisa BPBD kota dan Kabupaten sebagai Provinsi Riau.(Liza)




Tinggalkan Balasan