Viral, Oknum Guru Suruh Murid Pungut Sampah, DPRD Inhu : Itu Bukan Seorang Pendidik

SOROTKASUSNEWS.NET-Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau menyebutkan bahwa guru yang menyuruh murid pungut sampah menggunakan mulut bukan seorang pendidik. Hal ini disampaikan oleh Wakil II dan Sekretaris Komisi IV.

Mungkin oknum guru itu kepingin viral, jadi dia melakukan perbuatan yang seharusnya tidak dilakukan oleh seorang pendidik.

Dan ini peristiwa jangan sampai terjadi lagi lah, karena ini banyak kali track guru yang jelek di mata masyarakat bukan di kasus ini saja, contoh kasus pemukulan, pencabulan dan kasus-kasus lainnya yang seharusnya tidak dilakukan oleh guru.

Perbuatan oknum guru yang sifatnya tidak mendidik ini sangat merusak reportasi guru itu sendiri. Terkait prestiwa ini kita minta dinas terkait untuk memberikan sangsi tegas, Bisa saja mungkin pemecatan, karena perbuatan suruh murid pungut sampah dengan mulut itu perbuatan tidak manusiawi lagi, Ini hampir sama dengan perbuatan pencabulan,” Kata Adila Ansori wakil II DPRD Inhu.

Atas peristiwa ini kita sebagai DPRD sangat kecewa sekali, Untuk itu sekali lagi kita minta dinas terkait untuk berikan sangsi terhadap oknum guru yang melakukan perbuatan tidak manusiawi,

Untuk mengenai pemanggilan untuk hearing coba tanyakan kepada komisi IV yang bermitra dengan pendidikan,”singkat Adila Ansori.

” Sementara itu Sekretaris Komisi lV DPRD Inhu, Marlius S.Pdi saat dikonfirmasi mengatakan.” Kita akan kroscek dulu yang pertama, Akan kita tanyakan apa benar oknum guru itu berikan hukuman terhadap murid untuk memungut sampah menggunakan mulut.

Dalam waktu dekat ini bila perlu besok pagi saya kesana sekalian pergi kekantor.”sebut Marlius.

Sanksi hukuman yang di berikan terhadap murid atas kenakalannya dengan suruh murid pungut sampah dengan mulut, Kita sebagai mitra kerja dengan pendidikan sangat-sangat kecewa dan mengecam keras, Karena yang namanya guru itu mendidik bukan mengajar,

“Kalau mengajar itu menyampaikan ilmu, anak itu mau bisa mau tidak itu tergantung pada anak tersebut, Kalau kita memberikan sanksi tentu sanksi yang mendidik pula, kalau sanksi atau hukuman yang di berikan kepada murid dengan cara murid mungut sampah dengan mulut itu kan sanksi yang tidak bermoral”,terang Marlius.

Seharusnya seorang guru tahu norma-norma pendidikan yang baik dan bukan berikan contoh yang tidak baik,

Guru adalah cermin teladan sebagai pengganti orang tua dirumah, karena orang tua sudah menyerahkan anak nya disekolah untuk di didik, Selama anak itu masih di lingkungan sekolah itu tanggungjawab guru.

Disenggol setelah turun kesekolah ada tidak mau di Hearing, Kemungkinan besar bisa saja nati kita Hering kan, Tapi kita akan lihat dan pelajari dulu bagaimana kornologis yang sebenarnya sampai-sampai oknum guru suruh murid pungut sampah gunakan mulut.

Memang perbutan atau perilaku guru menyuruh murid pungut sampah gunakan mulut ini sudah sangat keterlaluan dan tidak manusiawi, Atau jangan-jangan oknum guru itu sengaja melakukan ini karena ingin viral seperti artis-artis Jakarta,” singkatnya.(Heri)




Tinggalkan Balasan