Alamak…Ternyata Oknum Guru SDN 005 Yang Suruh Murid Pungut Sampah Pakai Mulut,Akan Di Promosikan Jadi Kepsek

SOROTKASUSNEWS.NET-Sebelum terjadi peristiwa menyuruh murid mungut sampah menggunakan mulut ,ternyata oknum guru SDN 005 Sungai Sagu Kecamatan Lirik Nova sempat di promosikan sebagai kepala sekolah (Kepsek,red)

” Ibu Nova guru SDN 005 Sungai Sagu adalah guru satu-satu nya yang di promosikan sebagai Kepsek disalah satu sekolah di Kecamatan Lirik Ini,” terang sumber yang tidak mau disebutkan namanya dan dapat dipercaya,Selasa (19/2/2019).

Mengenai di promosikan dia sebagai Kepsek juga dia sendiri yang cerita-cerita kalau mau di angkat sebagai Kepsek di sekolah SDN 013 Redang Seko.

Untung saja kejadian ini ibu Nova belum diangkat menjadi Kepsek, Kalau dia sudah diangkat menjadi Kepsek entah apa yang akan di perbuat terhadap murid-muridnya nanti.

“Belum jadi Kepsek saja murid di suruh pungut sampah gunakan mulut, Mungkin kalau dia jadi Kepsek murid disuruh makan sampah dan bisa saja itu terjadi.”singkat sumber tersebut.

Di tempat terpisah ketua Laskar Macan Asia (LMA) Kabupaten Inhu, Hatta Munir mengatakan yang mempromosikan saja orangnya yang bodoh.

“Kita sayangkan perbuatan oknum guru yang seperti itu tidak di berikan sanksi oleh Dinas Pendidikan. Seharusnya Dinas Pendidikan memberikan sanksi seperti penundahan pangkat atau sangsi lain nya untuk memberikan efek jera”,sebut Hatta Munir.

“Kurang tegasnya Korwil mau pun Dinas ini patut di curigai, Apa lagi dengan ada informasi guru yang bersangkutan di promosikan sebagai Kepsek. Ini patut di curigai,”singkatnya.

” Perbuatan oknum guru Nova suruh murid pungut sampah pakai mulut mendapat kecaman pedas dari berbagai elemen masyarakat di Inhu, Bahkan di Media Sosilas (Medsos,red) Fecebook (fb) ramai yang mengecam perbuatan guru yang tidak manusiawi.

Seperti yang dilangsir di Fb Grup Sorotkasusnews.Inhu dengan admin kabiro sorotkasusnews net.

Cuitan Toni Rengat : Kalau menurut saya itu bukan pembelajaran yang baik… menjadi guru harus siap untuk menghadapi segala macam kenakalan anak didik … tapi jika sudah menyuruh anak didik memungut sampah dengan mulut maka sama hal nya menyamakan manusia dengan yang namanya anjing

Cuitan ke 2 Toni Rengat : lebih bagusnya kita ke TKP kejadian apa yg sbnrnya..itu sampah yg kyk apa yg suruh gigit…karena kertas dikoyak di buang dibawah meja jg sampah. Klo memang sampah kyak yg dipasar2 disuruh gigit itu kelewatan..”

Komen Toni ini langsung dibalas oleh Rizal ak.
Toni Rengat, lebih bagusnya kita ke tkp kjadian apa yg sbnrnya..itu sampah yg kyk apa yg suruh gigit…krna kertas dikoyak di buang dibawah meja jg sampah. Klo memang sampah kyak yg dipasar2 disuruh gigit itu kelewatan..

Toni Rengat, Mengambil sampah pake mulut bukan hal yang bagus … lebih terhormat lagi jika di suruh pake tangan mencontohkan tentang kebersihan lingkungan .. tapi kalau udah pake mulut bukan hal yang bagus … contoh aja saya buang kertas di lantai siapa yang mau ambil kertas itu pake mulut???????? tegas, Toni.

Di balas oleh cuitan Aboes Zakm Udeng, Gila gurunya tu pecat aja,tak pantas jadi guru.

Cuitan Nanang Sukmanadinata :???jadi guru yg teladan buk bkn hrs kurng ajar coba saja andai ibuk diposisi murid dgtuan gmn coba..dmn letak hti dn persaan seorng guru..blh emosi tp mlmpiaskn kpd murid tdk deperti itu..malu maluin guru seindonesia buk…tlng diusut dn tlng drubah buk sftnya krn ank murid jg mnsia bukn binatang…slm ank riau inhu diperantauan???

Cuitan Fia Fiani : Coba kalau anak ibu di perlakukan seperti yg ibu lakukan terhadap mereka apa yg ibu lakukan???..bukankah seorang guru harus memberikan contoh yg baik terhadap muridnya…

Cuitan Abdian Joy, Nanang Sukmanadinata mungkin ibuk nya mau cari sensasi ngk…biar viral di media ???

Cuitan Asri Yadi : Guru yang cerdas bisa memilah milah dalam mengambil tindakan dan kebijakan, profesional, bisa menahan emosional. Profesi itu adalah pilihan hidup, agar bisa menjadi pendidik yang mantap, proses belajar mengajar yang lancar, tanpa emosional. Sekolah tempat proses belajar mengajar, mendidik dan membina..

Cuitan Ninik Fitrianti : Mungkin ibu ini sedang banyak masalah + lelah.. ?? , kyknya kenal sm ibu ini , nova Rismawati yg tinggal di lirik bukan yaa ??

Banyak lagi komen-komen pengguna Fb yang pedas di tujuhkan kepada oknum guru SDN 005 Sungai Sagu, Nova Rismawati.(Heri)




Tinggalkan Balasan