Kodim Pekanbaru Gelar Anjangsana Dan Patroli Bersama Warga

SOROTKASUSNEWS.NET-Meminimalisir tingkat kriminal dan kenakalan remaja, pencurian serta penyakit masyarakat lainnya, Babinsa Kelurahan Kota Baru, Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru gelar anjangsana dan patroli bersama warga,Selasa (18/02/19).

Dalam giat ini Babinsa Kelurahan Kota Baru, Serma Adi Yusuf dibantu seluruh elemen masyarakat Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pekanbaru Kota.Yakni, Ketua RW.02, Syahrial, Ketua RT.01, Harianto, Ketua RT.03, Ningsih
dan tokoh masyarakat,Yonenda serta Ketua LPM, Heri.

“Malam tadi ada dua agenda kami di Kelurahan binaan.Anjangsana dengan pemuka masyarakat dan patroli bersama.Giat yang kita mulai pukul 01.30 Wib sampai dengan pukul 03.00 Wib dinihari tadi berlangsung aman dan lancar,” kata Serma Adi Yusuf.

Babinsa Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pekanbaru Kota ini menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutinnya sebagai bentuk sinergitas TNI -Polri menciptakan stabilitas keamanan, yang harmonis, aman damai dan tentram di wilayah binaan.

“Babinsa sebagai pembina teritorial bersama bhabinkamtibmas memang harus menjadi garda terdepan mewujudkan rasa aman warga.Mudah-mudah giat ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi bagi warga untuk bersama-sama mewujudkan keamanan lingkungannya dengan cara terus mengaktifkan ronda,” kata Yusuf.

Kinerja babinsa ini mendapat apresiasi dari Danramil 02/Kota Mayor Inf Marulam Sinaga. Dikatakannya, babinsa yang berada dibawah komando Rayon Militer (Koramil) 02/Kota patut diapresiasi. Babinsa sebagai pembina teritorial rutin menggelar kegiatan bersama warga demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini memberikan multifier efek kepada warga, untuk selalu menjaga serta mencintai lingkungan tempat tinggalnya terutama menjauhi hal-hal negatif yang dapat merusak kehidupan bermasyarakat, ” tegasnya.

Hal Senada, Ketua RW 02 Syahrial didampingi perangkatnya, mengaku sangat terbantu dengan rutinnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan kordinasi dan patroli bersama.

“Harapan saya, kegiatan seperti ini rutin digelar.Karena kami sangat terbantu dengan aktifnya babinsa sebagai pembina teritorial melakukan komsos dan patroli bersama ini.Mudah-mudahan giat ini dapat meminimalisir penyakit masyarakat dan kejahatan kriminalitas lainnya,” sebutnya.(Liza)




Tinggalkan Balasan