Alamak…Di Inhu Kades Pengguna Narkoba Masih Dipertahankan Bupati

SOROTKASUSNEWS.NET-Sepertinya sudah tidak adalagi orang yang dapat di percaya oleh Bupati Indragiri Hulu, Sampai-sampai seorang kepala desa (Kades,red) pengguna narkoba pun masih tetap di pertahankan untuk memimpin sebuah desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

Dari data yang dihimpun, Kades pengguna narkoba yang dipertahankan oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE adalah Kaprinata Kades Kemayang Sari Kecamatan Batang Cenaku.

Di ketahuinya Kaprinata sebagai pengguna narkoba disaat dia tertangkap di sebuah hotel di Jalan SM Amin Pekanbaru oleh jajaran Polsek Bukit Raya pada Sabtu 3 Maret 2018 lalu. Dari tangan Kaprinata polisi temukan barang bukti shabu 0,2 gram dan alat penghisap shabu (Bong,red)

Menyikapi hal ini, Akvitis LSM TOPAN RI (Vers.Budiman), Roni, mengatakan, Dari informasi yang dapat dirangkum dari beberapa warga desa Kemayang Sari bahwa kades Kaprinata ini sudah cukup lama mengkonsumsi narkoba.

Sudah lama nya Kaprinata konsumsi narkoba ditegas oleh salah seorang bandar narkoba yang berada didesa Kilan tidak jauh dari desa Kemayang Sari.

“Bahkan menurut cerita bandar narkoba asal Kilan, Bahwa Kaprinata sering membeli narkoba dengan dirinya sejak dari tahun 2013 hingga dia tertangkap di Pekanbaru beberapa bulan yang lalu.”terang Roni.

Sambung Roni, Masih dipertahankan Kaprinata sebagai kades oleh Bupati Inhu hal ini dapat menyesatkan masyarakat. Masak iya pencandu narkoba di jadikan pemimpin desa kayaknya di desa itu sudah tidak ada orang lain lagi.

“Untuk mencegah cerita-cerita miring tentang Bupati dengan Kades, Kita berharap Bupati Inhu Yopi Arianto segera memberhentikan Kaprinata sebagai kades”,singkatnya.

Terkait hal ini Bupati Inhu H Yopi Arianto SE belum dapat dimintai keterangnya apa alasan mempertahankan Kaprinata sebagai kades.(Heri)




Tinggalkan Balasan