Babinsa Koramil 01/Rengat Lakukan  Pendampingan Upsus Serta Bantu Masyarakat Menanam Benih (bibit) Padi Di Desa Tanjung Sari

SOROTKASUSNEWS.NET- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Sertu Suroso Melaksanakan Pedampingan Upsus serta membantu Ketua Kelompok Tani Sari Muliyo Bapak Mamudin beserta Warga Masyarakat secara bersama sama menanami benih Padi dilahan seluas 1 Ha di Desa Tanjung Sari Kec. Kuala Cenaku Kab Inhu,Kamis (21/02/19).

Danramil 01/Rengat Kapten Inf. Legimin menyampaikan melalui Babinsa Sertu Suroso bahwa Tujuan kegiatan Babinsa dalam sektor pertanian merupakan suatu bentuk kepedulian TNI dalam memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan.

“Saya sebagai Babinsa di Desa Tanjung Sari, Sertu Suroso akan terus membantu petani di desa binaannya agar dapat mewujudkan swasembada pangan, serta ikut turun ke sawah membantu para petani menanam bibit (benih) padi di lahan sawah yang sudah siap untuk ditanami”, ungkap Suroso

Dalam kesempatan itu pula, Sertu Suroso menghimbau kepada para petani agar mengupayakan persiapan lahan. Sehingga dapat memaksimalkan waktu tanam.

Dengan semangat gotong royong dalam bercocok tanam padi, mudah-mudahan dapat mencapai target padat saat panen nantinya.

Masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu yang telah membantu melaksanakan penanaman bibit padi di sawah, sehingga dengan adanya program seperti ini warga semakin senang dan juga semakin antusias untuk memajukan swasembada pangan yang akan lebih baik lagi. (Iin)




Tinggalkan Balasan