Kegiatan Pra TMMD ke 104 , TNI dan Polri Serta Masyarakat Bahu Membahu Membangun Semenisasi Jalan Desa Teberau Panjang

SOROTKASUSNEWS.NET-Pelaksanaan Pra TMMD ke 104 Wilayah Kodim 0302/Inhu-Kuansing berjalan aman dan lancar. Segenap personil TNI dan Polri ini bahu membahu mengerjakan pembangunan semenisasi jalan di Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi,Kamis (21/02/19 ).

Kerjasama itu merupakan bentuk partisipasi masyarakat dengan TNI dan Polri sebagai wujud sinergitas serta kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat dalam hal menunjang roda perekonomian dan pembangunan di Desa Teberau Panjang.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Afrizal, SH menyatakan bahwa komunikasi dan koordinasi selama ini di Kecamatan Gunung Toar antara TNI, Pemda Kuansing dan masyarakat telah terjalin dengan baik.

Dalam menciptakan sinergitas yang sangat solid sehingga kegiatan TMMD ke 104 Kodim 0302/Inhu yang akan dilaksanakan di Kecamatan Gunung Toar ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Dan kami berharap kerjasama seperti ini tetap terjalin selamanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0302 Inhu-Kuansing melalui Pabung Kodim 0302, Mayor Inf Hariantago S.Sos. Dia menjelaskan, kerjasama ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri dalam mendorong pembangunan di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Bupati Kuantan Singingi, Drs Mursini pada tanggal 12 Februari 2019 lalu di Jakarta menegaskan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) siap menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun Anggaran 2019.

Hal ini dikatakan Mursini saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-104 TA 2019 di Balai Sudirman, Jakarta.

Kegiatan TMMD merupakan kegiatan strategis untuk mendukung program Presiden dalam Nawacita, khususnya poin ke-3, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

“Saya atas nama Pemkab Kuansing berharap, melalui sinergi yang terus terbina ini, kegiatan TMMD dapat membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah Kabupaten Kuantan Singingi,” ucap Bupati Mursini.

Rakornis TMMD ke-104 TA 2019 ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang diwakili Aster KSAD, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Guna menyukseskan TMMD ini nantinya, kata Mursini, pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan kolektif bersama masyarakat di Kecamatan Gunung Toar. Kegiatan TMMD ke-104 TA 2019 akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai 26 Februari hingga 27 Maret 2019 mendatang dengan menerjunkan 50 Satgas yang terdiri dari personel TNI, Polri, Kementerian/LPNK, dan masyarakat, yang tersebar di 50 kabupaten/kota, 72 kecamatan, dan 77 desa.(Iin)




Tinggalkan Balasan