Kecewa,Warga Tanah Merah Malas Hadiri Musrenbang

SOROTKASUSNEWS.NET-Merasa kecewa masyarakat malas menghadiri acara Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang di laksanakan di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau,Senin (25/2/2019).

” Untuk apa juga kita hadiri acara Musrenbang, karena sudah dua kali ini Kelurahan Tanah Merah menjadi tuan rumah dalam acara musrenbang tingkat kecamatan, Tapi, tidak ada pembangunan yang di usul terakomodir oleh Pemkab Inhu mau pun Bupati. Seperti usulan pengaspalan jalan harapan”, ungkap Agus, salah satu warga Tanah Merah.

“Padahal waktu Pak Bupati Inhu H Yopi Arianto penyalonan yang kedua saat kompanye di salah satu rumah warga di Tanah Merah beliau sendiri yang berjanji akan membangun dan mengaspal jalan Harapan”, ujar Agus

“Tapi mana buktinya, hingga kini jalan Harapan tak kunjung di aspal dan belum lagi janji-janji lainnya”,kata Agus.

Sambung Agus, Padahal di periode kedua pak Yopi menang 75 persen di Kelurahan Tanah Merah ini. “Saya tahu pak Yopi menang 75 persen karena saya turut jadi panitia saat itu dan untuk apa menghadiri Musrenbang kalau tidak ada azas manfaatnya untuk kampung kita.”sebut Agus.

Terpisah salah seorang tim sukses pemenangan Bupati Inhu periode kedua, Imul saat dimintai tanggapan mengatakan, Dua periode Pak Yopi Arianto menjabat selaku Bupati Inhu bukan tidak ada pembangunan, Tapi, pembangunan itu tidak sesuai dengan janji beliau saat kompanye.

“Pembangunan yang ada hanya pengaspalan jalan raya Kongsimpat dan pemasangan pipa PDAM itu pun tidak sempurna. Jalan raya Kongsimpat yang di aspal itu pun sudah hancur karena di lewati mobil melebihi tonase waktu Boxcover jalan Lintas Tengah rusak dan Pemasangan pipa PDAM hingga kini belum bisa disambungkan ke masyarakat,”kata Imul.

“Jujur saya sebagai tim yang juga bertempat tinggal di Kelurahan Tanah Merah ini jadi malu dengan warga, Karena orang yang kita dukung tidak dapat membantu pembangunan yang di perlukan oleh warga yakni pengaspalan jalan Harapan”, ungkap Agus.

Pantauan media, Murenbang tingkat kecamatan di kecamatan Pasir Penyu di buka oleh wakil Bupati Inhu H Khairizal. Turut hadir kepala OPD se Kabupaten Inhu, Lurah, Kades se Kecamatan Pasir Penyu, Upika se Kecamatan Pasir Penyu.(Heri)




Tinggalkan Balasan