Modus Rental, Pengusaha Handphone Gelapkan Mobil Rental

SOROTKASUSNEWS.NET-Dengan gaya pengusaha besar dan bermodalkan bisnis Hp, Riki Eka Putra (32) warga Jorong Teratak Indah, kecamatan Sungai Ayang, Kabupaten Tanah Datar terlibat sindikat penggelapan mobil.

Sampai saat ini sudah terdata 6 unit mobil yang sudah di gadaikan oleh Riki di daerah Solok. Bagi warga Pekanbaru yang merasa kehilangan mobilnya , di persilahkam langsung ke Polsek Payung Sekaki karena ybs masih di tahan di sana.

Dalam melakukan aksinya Riki yang mengaku pengusaha Hp ini di bantu oleh AD oknum Dishub Pekanbaru.

Davi, salah satu korban penipuan Sindikat Riki menceritakan kronologis modus operasi si Riki ke awak media ini.

“Riki ini mengaku sebagai pengusaha Hp import yang memasok dan mensuplay Hp di beberapa toko ponsel di Pekanbaru, untuk gaya nya memang sangat menyakinkan”, ujar Davi

“Untuk operandinya, ia pura-pura rental mobil atau take over kembali Dp mobil. Setelah itu mobil ia gadaikan di daerah Solok. Seperti mobil kami, Agya , kami take over 12 juta dan di gadaikannya 23 juta di Solok.Hal ini kami ketahui setelah 2 bulan berjalan”, jelas Davi

“Awalnya Riki ini sudah kami tangkap bersama korban lainnya, kemudian ia berjanji akan menyelesaikannya dalam waktu tertentu. Ternyata cara penyelesaian yang dia maksudkan adalah mencari korban baru . Ia mencari mobil rental baru dan ia gadaikan kembali untuk tukar dengan mobil lama”, ujar Davi

“Hingga akhirnya korban bertambah terus, sampai saat ini yang sudah melapor ke polisi sudah 6 unit mobil yang terdiri atas unit Avanza, Honda Brio dan Karimun “, tambah Davi.

Dari hasil penelusuran awak media ini,ternyata si Riki tergolong pengusaha nekad. Dengan bermodalkan bisnis Hp import, hidupnya keluar masuk karaoke tiap hari dan selalu di dampingi bidadari-bidadari cantik.

Dari pengakuan Riki, ia pun royal kepada siapa saja sehingga tak heran dalam kesehariannya ia juga di dampingi oleh ” oknum” polisi dan tentara.

Akibat pergaulan dan gaya hidupnya, akhirnya ia pun kalah putaran dalam bisnisnya.

“Saya kalah putaran Bang, jadi mau nggak mau saya musti cari modal baru untuk usaha dan nutupi biaya dunia hiburan saya. Gimana lagi, semua sudah terjadi”, ujar Riki kepada awak media ini. ( Adel)

 

 

 

 




Tinggalkan Balasan