Ribuan Masyarakat Hadiri Millenial Road Safety Festival Polres Inhu

SOROTKASUSNEWS.NET – Ribuan kawula muda-mudi padati acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) ,tepatnya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Minggu (24 /2/2019).

Acara ini dibuka langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK MH, serta turut hadir pada kesempatan akbar tajaan Polres Inhu ini Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE dan unsur Forkompimda lainnya.

Tidak hanya dari kalangan pelajar namun para komunitas Motor, Mobil, Sepeda, Klub Olahraga, ASN Pemda Inhu, hingga Anggota TNI dari Kodim 0302 turut juga menghadiri.

Dalam sambutannya ,Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK MH menyampaikan bahwa Event Millenial Road Safety Festival 2019 ini merupakan Agenda Nasional dalam rangka “Mewujudkan Generasi Muda Millennial Cinta Tertib Lalulintas menuju Indonesia Gemilang”.

“Sesuai Tema kegiatan ini, Tujuannya adalah Mewujudkan Zero Accident dijalan Raya dengan beberapa sasaran antara lain, Terbangunnya Budaya Tertib Berlalulintas, Terbangunnya Program Keselamatan Berlalulintas, Peningkatan Kualitas Keselamatan dijalan Raya dan membentuk Relawan Lalulintas sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas”,papar kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK MH.

“Dengan event akbar ini saya berharap generasi millenial khususnya Kabupaten Inhu lebih mencintai lalu lintas yang tertib, menuju indonesia gemilang,”singkat nya.

Hal Senada dengan Kapolres, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga menyampaikan tentang kepedulian Pemkab Inhu bersama Polres dalam program keselamatan generasi millennial khususnya para pelajar, karena menurutnya bahwa kecelakaan tertinggi di Indonesia saat ini generasi millenial menjadi puncak memakan korban yang tertinggi.

“Ini merupakan terobosan yang terbaik dalam meminimalisir angka kecelakaan pada generasi millenial, dengan menggandeng kaula muda serta memberikan edukasi lalu lintas yang baik kepada pengguna jalan, tentunya dengan harapan menjadi indonesia gemilang,”ungkap Bupati Inhu H Yopi Arianto SE.

Usai menyampaikan amanat, Forkompimda melakukan pelepasan Start untuk kegiatan Sepeda Santai dan Jalan Santai Millenial hingga senam zoomba Kolosal Millenial dipandu Instruktur Senam, dilanjutkan Deklarasi Tertib Berlalulintas oleh Generasi Millennial.

Acara dilanjutkan dengan Penandatangan Deklarasi Keselamatan Berlalulintas oleh Bupati Inhu bersama Forkopimda dan dilanjutkan Foto Bersama Forkopimda dengan Generasi Millennial.

Dipenghujung acara seperti yang telah janjikan polres Inhu, acara ini dihiasi dengan undian Dor Prize untuk Hadiah Utama berupa Sepeda motor dan Beberapa hadiah utama lainnya oleh Bupati dan Forkopimda Inhu.(Iin)




Tinggalkan Balasan