Wali Murid Kecewa Dengan Komentar Caleg Dari Partai PKS, Ujang Sukanda

SOROTKASUSNEWS.NET-Viral oknum guru Nova Rismawati guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 005 Sungai Sagu Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau yang suruh murid pungut sampah gunakan mulut menjadi perhatian banyak pihak. Banyak pengguna Media Sosial (Medsos,red) fecebook yang berkomentar.

Salah seorangnya adalah caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil IV dengan nomor urut 02, Ujang Sukanda, warga Kecamatan Lirik,

Dalam komentarnya Ujang Sukanda. Menurut ybs ngambilnya bukan pakai mulut.
Beliau nyuruh anak muridnya ambil sampah bekas jajan mereka dengan tangan lalu buangnya pakai mulut.

Di komentar kedua, itu juga saya mendengar pengakuan yg bersangkutan.

Atas komentar caleg partai PKS, Ujang Sukanda ini membuat warga lirik khususnya wali murid kecewa, Pasalnya, Caleg dari PKS ini tidak tahu duduk persoalan berkomentar yang terkesan memberikan pembelaan terhadap oknum guru Nova Rismawati.

“Kami wali murid sangat kecewa sekali dengan komentar caleg dari PKS, Ujang Sukanda, Dia tidak tahu persis apa yang terjadi di sekolah yang dialami oleh anak-anak kami, Bisa-bisa nya dia berkomentar seperti itu,”terang salah seorang wali murid yang tidak mau disebutkan namanya melalui via seluler. Minggu (23/2/2019).

“Kalau mau cari dukungan atau suara bukan dengan cara membela yang salah pak,”kata wali murid.

Komentar Bapak di facebook itu buat kami kecewa, Dan perlu bapak ketahui, Guru Nova telah mengakui kesalahan atas perbuatanya di depan Upika Kecamatan Lirik dan murid juga mengakaui kalau di suruh oleh guru Nova suruh pungut sampah dengan mulut.

Bukan seperti apa yang bapak komentarkan dalam facebook, Komentar bapak dalam facebok itu hanya mencari sensasi saja agar guru Nova mendapat pembelaan dan bapak mendapat suara.

“Kalau pernyatan ibu Nova seperti komen bapak dalam facebook, Mengapa waktu rapat di sekolah guru Nova tidak membantah kalau dia tidak ada menyuruh murid pungut sampah gunakan mulut, dan bahkan guru Nova mengakui perbuatannya”,singkat wali murid tersebut.

Di tempat terpisah caleg dari Partai PKS, Ujang Sukanda mantan Kades Lambang Sari V Lirik saat di konfirmasi melalui via selulernya mengatakan bahwa  Ia mendapatkan informasi dari yang bersangkutan, maka saya komen seperti itu. Saya tidak ada maksud membela dia guru Nova apa lagi mencari sensasi untuk mencari suara.

“Jangan di kaitkan kesana, karena tidak ada hubungan dengan penyalonan saya”, ujar Caleg PKS ini.

“Saya tegaskan, saya tidak ada membela dan saya yang salah ya salah, yang benar ya benar bagi saya.

“Sekali lagi saya tegaskan, saya tidak ada dalam hal ini untuk sensasi mencari suara, Demi Allah saya tidak ada tujuan apa pun dalam komentar itu. Dan sampaikan kepada wali murid pak Ujang tidak ada maksud apa-apa, apa lagi buat kecewa hati wali murid,”singkatnya.(Heri)




Tinggalkan Balasan