PLN Mati, Mesin Genset Meledak Rumah Dinas Polres Inhu Terbakar

SOROTKASUSNEWS.NET-Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di kejutkan dengan kejadian di rumdis orang nomor satu di Polres Inhu, Sekitar pukul 10.00 wib rumah dinas Kapolres Inhu di Jalan MT Haryono Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat terbakar, Rabu (27/02/19).

Informasi yang diperoleh mengenai kronologis kejadian disebutkan, bahwa pada pukul 09.30 WIB listrik diwilayah Kota Rengat dan sekitarnya khususnya di lingkungan rumah dinas Kapolres Inhu padam.

Kemudian, di rumah dinas orang nomor satu di Polres Inhu dinyalakan mesin generator setting (genset) untuk membantu penerangan dirumah dinas tersebut.

Kemudian setelah listrik dari PLN hidup kembali, kemungkinan karena di sebabkan terlalu lama dilakukan pergantian arus listrik dari mesin genset ke listrik PLN, sehingga menyebabkan ledakan pada mesin genset dan menimbulkan api.

Kemudian api menyambar pada dinding bangunan dapur yang terbuat dari kayu. Api dengan cepat langsung membesar.
“Sekitar pukul 10.45 WIB api dapat dipadamkan dengan menggunakan satu mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Inhu,” kata saksi kejadian

Salah satu personel Koramil 01/Rengat Peltu Rudi mengatakan, Berkat kesigapan personel TNI dari Makoramil 01/Rengat dan bantuan satu unit mobil Damkar, api yang membakar rumah dinas Kapolres Inhu dapat dipadamkan.

“Berkat kesigapan personel Koramil 01/Rengat bersama mobil Damkar serta dibantu warga sekittar api bisa dipadamkan,” jelasnya.

Untuk diketahui, jarak antara Makoramil 01/Rengat dengan rumah dinas Kapolres Inhu hanya beberapa meter saja dan terpisah oleh dinding tembok. Yang mana, posisi rumah dinas Kapolres Inhu bagian belakang sama persis dengan bagian belakang halaman Makoramil 01/Rengat.

“Sehingga api dan asap yang membumbung tinggi dapat dengan mudah terlihat oleh petugas piket Koramil 01/Rengat”,singkatnya.(Heri)




Tinggalkan Balasan