Di duga Caleg Nasdem Inhu Pakai Habis Uang Bumdes Perkebunan Sei Parit

SOROTKASUSNEWS.NET-Akhir-akhir ini masyarakat resah dengan issue dan bertanya-tanya tentang penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Perkebunan Sungai Parit Kecamatan Sei Lala Tahun 2018 yang telah selesai di laksanakan.

Tapi, sayang dalam penggunaan dana ADD menyisakan persoalan baru. Pasalnya uang Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) diduga lebih kurang Rp 20 juta habis oleh caleg dari partai Nadem nomor urut 10, Julimin yang sebelumnya adalah Kades Sei Parit.

Salah seorang tokoh masyarakat yang enggan di sebutkan namanya kepada media ini mengatakan,
“Saat mantan kades Julimin meminjam uang Bumdes, semua Anggota BPD tahu, Dan informasinya uang itu akan di kembalikan oleh mantan kades Julimin pada akhir Januari 2019 sesuai yang dibicarakan Pj kades Bambang Sutopo,”terangnya.

“Uang Bumdes yang terpakai oleh mantan kades wajib di kembalikan, Karena itu uang desa. Apa lagi dia kini maju menjadi Caleg sungguh disayangkan.Untuk uang desa saja Ia berani mamakainya waktu menjabat sebagai kades. Apalagi nanti kalau sudah jadi anggota DPRD, bisa-bisa nanti uang rakyat habis dipakai”,singkatnya.

” Sehubungan dengan itu ,PJ Kepala Desa Perkebunan Sungai Parit Bambang Sutopo Saat di konfirmasi membenarkan.
“Benar uang Bumdes Desa Perkebunan Sei Parit dipakai oleh Julimin (Mantan Kades, red)”, ujar PJ Kades

“Dan untuk sementara karena pas tutup anggaran tahun 2018 kita gunakan kelebihan dari angaran desa sebagai Pengganti Uang Bumdes.Yang saat itu di serahkan tepatnya pada akhir Desember 2019”, ujar Bambang

“Adapun Dana Bumdes perkebunan desa Sungai Parit dalam anggaran ADD yang Pencairannya kira kira di bulan Juli atau Agustus dengan Nilai lebih kurang Rp.20.000.000. (Dua Puluh Juta Rupiah) yang dijanjikan oleh mantan kades Julimin Akan dibayar pada akhir Januari 2019. Tapi saat ini belum juga di bayarkan,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat terpisah saat di Konfirmasi melalui via seluler mantan kades (Julimin red), Yang ikut mencaleg yang diusung dari partai Nasdem dengan nomor urut 10 dapil IV mengatakan, “Uang tersebut sudah saya bayar melalui Ratmi yang saat ini menjabat sebagai Kaur Pembangunan,” singkatnya.

Hingga berita ini dimuat, Kaur Pembangunan Desa Perkebunan Sei Parit, Ratmi belum dapat di mintai keterangan, Saat di coba di konfirmasi dengan via seluler dengan nomor 08238739 xxxx yang jawab ponakannya.(Heri)




Tinggalkan Balasan