Penyaluran Minyak Tanah Ilegal Di Pasir Penyu Rugikan Negara Milyaran Rupiah

SOROTKASUSNEWS.NET-Kuat yang beking penyaluran Minyak Tanah (Mitan) tanpa miliki izin alias ilegal di Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau ini tidak tersentuh hukum. Padahal penyuluran Mitan jelas melanggar Undang-undang Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi (Migas,red) dan rugikan negara hingga milyaran.

Menyikapi hal ini praktisi hukum yang juga pengacara, Ariyon SH mengatakan,

” Setiap kegiatan usaha penyaluran atau penampungan minyak harus memiliki izin badan usaha dari Pertamina dan dinas terkait.Apa bila tempat penyaluran minyak tanpa miliki izin itu sudah jelas ilegal dan sudah menyalahi aturan, Bagi siapa saja yang miliki usaha penyaluran atau penampungan dan pengangkutan minyak tanpa miliki izin dapat di pidana penjara selama 4 atau 6 tahun dengan denda 5 hingga 10 miliar”,terang Ariyon SH.

Sementara itu dari laporan masyarakat bahwa tiga lokasi penyaluran Mitan di Kecamatan Pasir Penyu tidak miliki izin mau itu dari Pertamina atau pun dari dinas terkait. Ini jelas sudah melanggar UU Migas dan merugikan negara.

“Untuk itu kita minta pihak kepolisian seperti Polsek mau pun Polres untuk segera menangkap mafia penyaluran Mitan ilegal di kecamatan pasir penyu”,sambung Ariyon SH.

“Dan tidak ada alasan pihak kepolisian tidak bisa mengungkap dan menangkap mafia penyaluran Mitan di Kecamatan Pasir Penyu. Karena, lokasi mau pun pemilikinya sudah jelas dan usaha itu sudah jelas tidak miliki izin alias ilegal,”pungkasnya.(Heri)




Tinggalkan Balasan