Selamat Ulang Tahun ke 73 Persit KCK Dan Dirgahayu Ke 60 Korem 031/WB

SOROTKASUSNEWS.NET-Korem 031/Wira Bima menggelar acara hari ulang tahun ke 60 dan hari ulang tahun persit ke 73 yang diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS dan seluruh Ibu persit jajaran korem 031/Wira Bima acara berlangsung di aula Wiratama korem 031/WB jl. Mayor Ali Rasyid no. 1 Pekanbaru.

Dalam sambutanya, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT menyampaikan sedikit Kilas balik tentang berdirinya satuan ini yang mana ditandainya terjadi peristiwa sejarah meletusnya PRRI di daerah Sumatera Tengah yang terpusat di Bukit Tinggi.

Hal ini direspon oleh pemerintah pusat dengan menggelar operasi militer yang diberi nama komando operasi 17 Agustus dan dipimpin oleh kolonel Ahmad Yani dan atas pertimbangan pimpinan angkatan darat pada saat itu maka dibentuklah satuan korem 031/wira bima.

Dan juga tentang organisasi persit kartika chandra kirana. organisasi ini di dirikan pada tanggal 3 april 1946 di Purwakarta, Jawa Barat oleh nyonya Ratu Aminah Hidayat, istri dari kolonel Hidayat yang merupakan kepala staf komandemen pada saat itu. organisasi ini adalah wadah bagi istri-istri pejuang yang merasa senasib seperjuangan.

Seiring perjalanan waktu persit terus mengembangkan organisasinya, menyesuaikan dengan struktur organisasi angkatan darat sehingga tetap eksis sampai saat ini.
oleh sebab itu,saya selaku Danrem 031/WB ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan anggota persit kartika chandra kirana, beserta pendukung atas terselenggaranya rangkaian kegiatan hut ini,yang pada kesempatan kali ini mengambil tema : “Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan Kesehatan Dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami“ (Liza)




Tinggalkan Balasan