Hadapi Pemilu, Babinsa Koramil 01/Rengat Berikan Pelatihan Linmas

SOROTKASUSNEWS.NET-Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serma Syafril Arwin bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Khomaruddin, memberikan pelatihan PBB dan arahan tentang pelaksanaan kegiatan Linmas (Perlindungan Masyarakat) di kantor desa Talang Jerinjing, kecamatan Rengat Barat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir mendampingi Babinsa Koramil 01/Rengat, Bhabinkamtibmas, kepala desa, perangkat desa Talang Jerinjing, dan di ikuti 22 orang anggota linmas.

Kegiatan pelatihan bertujuan untuk kesiapsiagaan linmas dalam menghadapi pesta demokrasi, ( pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif ) periode 2019-2024 pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.

Selama kegiatan berlangsung, Serma Syafril Arwin menjelaskan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Linmas tentang tugas dan fungsi Linmas yaitu, untuk melaksanakan perlindungan masyarakat, membantu dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta membatu kegiatan sosial kemasyarakatan.

Selain itu juga membantu TNI dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain memberikan pengarahan tentang fungsi dan tugas Linmas, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) serta mengecek sikap tampak anggota satu persatu.(Iin)




Tinggalkan Balasan