Diduga Ada Tindakan Kekerasan Terjadi Pada Tahanan, Petugas Kebersihan PN Inhu Temukan Rompi Tahanan Berlumuran Darah

SOROTKASUSNEWS.NET-Di sinyalir Tindak kekerasan terhadap tahanan masih terus terjadi di Kabupaten Inhu, Riau. Hal ini di buktikan dengan ditemukan rompi tahanan warna hijau kekuningan yang berlumuran darah di kamar mandi Pengadilan Negeri (PN) Inhu pada hari Kamis 11 April 2019 sekitar pukul 07.00 wib oleh petugas kebersihan.

Informasi yang berhasil dirangkum, Kuat dugaan usai sidang salah seorang tersangka dianiaya karena memberikan keterangan tidak sesuai dengan BAP dari Kepolisian.

Hingga kini belum ada laporan apa sebenarnya yang terjadi, memang benar ada jaket atau rompi tahanan yang di temukan oleh petugas kebersihan di kamar mandi PN pada hari Kamis ,minggu kemarin berlumuran darah.

“Sekarang ini kami pihak PN sedang mencari tahu sebenarnya ada kejadian apa,”jawab Humas PN Inhu, Immanuel MP Sirait SH MH saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Disinggung bahwa ada salah seorang tersangka narkoba yang memberikan keterangan tidak sesuai dengan BAP dari kepolisian, lalu usai sidang dianiaya di sel PN Inhu.

“Kalau ada penganiayan atau pemukulan itu kami pihak PN belum tahu pasti, Kami sekarang ini sedang cari tahu rompi itu siapa yang pakai dan darah di rompi itu berasal dari mana, kami masih cari tahu”,ujar Humas PN

“Persis kejadian kami tidak tahu, tapi ditemukan rompi yang berlumur berdarah itu iya,”jawabnya lagi.

Ditanya lagi, sekarang rompi yang berlumuran darah itu berada dimana, Setahu saya rompi itu sekarang berada di kejaksaan.

Dijelaskan, pada hari Rabu tanggal 10 April 2019 ada sekitar 15 perkara yang kita sidangkan, Pada intinya pihak PN hanya menyediakan tempat, untuk pengamanan adalah tanggung jawab pihak kejaksaan dan kepolisian.

“Menurut saya yang lebih cocok coba tanyakan kepada pihak kejaksaan dan pihak kepolisian,”tutup Immanuel MP Sirait,SH MH.

Sementara, Kasi Intel Kejari Inhu Bambang Dwi Saputra belum dapat di konfirmasi, saat SKN hubungi selulernya dengan nomor 08126394 xxxx nomornya sedang sibuk.(Heri)




Tinggalkan Balasan