Honor Tak Sesuai Saksi Malas Ambil Fomulir C1

SOROTKASUSNEWS.NET-Sejumlah saksi Parpol di Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, Riau banyak yang mengeluhkan honor yang mereka terima dianggap tidak sebanding dengan tanggungjawab mereka yang harus menunggu sampai tengah malam dan bahkan sampai dini hari.

” Bukan saya saja yang tidak ambil fomulir C1, saksi-saksi lain juga tidak ambil fomulir C1, kebanyakan saksi begitu selesai penghitungan kota suara DPRD Kabupaten langsung pulang tidak menunggu fomulir C1.

Bagaimana mau menunggu fomulir C1, selesai penghitungan saja jam 02.00 wib, sementara itu honor saksi cuma 200 ribu. Berkerja dari jam 07 pagi sampai jam 2 dini hari. Parpol atau caleg jangan terlalu menuntut fomulir C1 lah.

“Sementara saja tanggung jawab Parpol atau caleg sendiri saja tidak sesuai,”terang salah satu saksi Parpol yang enggan di sebutkan namanya.

Dengan honor 200 ribu itu tidaklah sebanding dengan harus bergadang sampai dini hari, apa lagi seperti ibu-ibu yang punya tanggung jawab terhadap keluarga.

“Saya salah satu saksi Parpol di salah satu TPS di Kelurahan Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu,”tutupnya.

” Hal senada juga di sampaikan oleh salah seorang saksi Parpol yang bertugas di salah satu TPS di Kelurahan Tanah Merah,”Pemilu tanggal 17 April kemarin saya menjadi saksi salah satu Parpol dan benar saya juga tidak ada mengambil fomulir C1, begitu selesai penghitungan langsung pulang dan tidak menunggu fomulir C1.

Selesai penghitungan di TPS sekitar pukul 03.30 wib, begitu selesai saya langsung pulang karena mata sudah ngantuk sekali pertama, kedua honor yang saya terima tidak sesuai dengan tanggung jawab.

Saya di kasih honor hanya 100 ribu oleh caleg maka malas saya tunggu fomulir C1 itu bang,”terangnya pada awak media.(Heri)




Tinggalkan Balasan