Agar Tidak Masuk Angin, LSM TOPAN RI Ajak Warga Kawal Kasus Money Politik Caleg Gerindra

SOROTKASUSNEWS.NET-Demi terciptanya pemilu yang bersih LSM TOPAN RI Provinsi Riau ajak warga untuk sama-sama mengawal kasus dugaan money politik caleg Gerindra dapil IV Kabupaten Inhu, Riau, yang sudah dilaporkan warga ke Bawaslu Inhu.

” Agar tidak masuk angin kasus money politik yang telah dilaporkan warga ke Bawaslu Inhu, Mari sama-sama kita kawal kasus money politik ini”,ajak Jumadi akvitis LSM TOPAN RI,Kamis 24 April 2019.

Menurut keterangan masyarakat, Caleg Gerindra nomor urut 4 atas nama Haditryas Prananda dilaporkan karena bagi-bagi uang kemasyarakat agar memilih dia, Uang yang dibagi-bagikan kemasyarakat berpariasi mulai dari 100 hingga 250 ribu per orang.

Selain membagikan uang kemasyarakat agar memilih dia, caleg tersebut diduga juga memberikan bantuan alat berat untuk perbaiki jalan dan semenisasi jalan, juga janjikan berikan bantuan pembangunan WC Mussollah.

“Untuk mencegah adanya permainan-permainan curang mari sama-sama kita pantau dan kawal money politik demi terciptanya pemilu yang bersih”,sebut Jumadi.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Inhu Dedy Risanto membenarkan adanya laporan warga terkait money politik caleg Partai Gerindra dapil IV.

“Benar, Senin 22 April 2019 warga melaporan caleg Gerindra terkait money politik di sertakan bukti vidio saat caleg tersebut membagikan uang kemasyarakat agar memilih dia. Sekarang dugaan money politik sedang dalam proses”,ungkap Dedi.(Heri)




Tinggalkan Balasan