Antisipasi Kelangkaan BBM Selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Polisi Diminta Jaga SPBU

SOROTKASUSNEWS.NET-Tak lama lagi umat Islam akan melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan dan lanjut merayakan hari raya Idul Fitri. Untuk mengantisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Kabupaten Inhu, Riau, Anggota DPRD meminta pihak kepolisian dapat menjaga SPBU.

” Selama bulan suci Ramadhan kebutuhan masyarakat sangat tinggi, Selain kebutuhan untuk berbuka puasa dan sahur juga kebutuhan BBM, Agar tidak terjadi kelangkaan BBM selama bulan suci Ramadhan dan sambut Idul Fitri”, ujar Jefriadi

“Kita meminta pihak kepolisian dapat berkerjasama dengan Satpol PP untuk menjaga SPBU agar pihak SPBU tidak melayani pembeli menggunakan jerigen selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Jepriadi Anggota DPRD Inhu dari Fraksi Hanura.

Kita juga himbau kepada masyarakat bila ada ditemukan SPBU di Kabupaten Inhu ini di bulan suci Ramadhan melayani pengisian jerigen segera laporkan kepihak kepolisian.

Bagi SPBU yang melayani pengisian jerigen dapat dikenakan peraturan presiden nomor 191 Tahun 2014 tentang penyedian, pendustrian dan harga jual eceran BBM.

Dan Peraturan Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral No 15 Tahun 2011 tentang kegiatan penyaluran BBM.

Berdasarkan hal tersebut maka dengan ini ditegaskan bahwa lembaga penyaluran SPBU hanya boleh menyalurkan BBM pengguna akhir, sebagaimana diatur oleh peraturan Presiden No 191 Tahun 2014 dan dilarang keras untuk menjual BBM kepada jerigen dan drum untuk dijual kembali kekonsumen lain.

Dan juga kita himbau kepada pihak SPBU untuk sediakan BBM semaksimal mungkin jangan sampai kehabisan disaat musim mudik tiba.”pungkasnya.(Iin)




Tinggalkan Balasan