LSM JKP Jambi Soroti TKA Ilegal Di Jambi Dan Minta Imigrasi Turun Bersama Ke Perusahaan

SOROTKASUSNEWS.NET-Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam lembaga swadaya masyarakat Jaringan Pemantau Kewenangan (JPK) gruduk dan adu mulut dengan beberapa pegawai dinas imigrasi saat hearing.

Peristiwa ini terjadi saat korlap Dian Saputra atau akrab disapa Bob mempersentasikan hasil informasi serta investigasi LSM JKP yang mendapat temuan dan kejanggal terhadap beberapa perusahaan di provinsi Jambi,dimana JKP menduga masih banyak tenaga kerja asing yang ILEGAL di beberapa perusahaan (yang tidak disebutkan namanya).

Dian menjelaskan bahwa hal tersebut melanggar aturan, serta sangat berpotensi meciderai undang – undang dan aturan yang berlaku bahkan dapat merugikan pendapatan negara.

Saat hearing tersebut,Abdullah Az selaku ketua LSM JPK mengajak pihak imigrasi untuk turun langsung ke tempat atau perusahaan yang di duga terdapat tenaga kerja asing namun pihak imigrasi menolak dan sempat adu argument yang cukup menjurus dan keras sehingga pihak imigrasi meminta waktu untuk berkoordinasi dengan beberapa staik holder pada dinas tersebut.

Namun beberapa selang waktu pihak dinas imigrasi memutuskan bahwa mereka tidak bisa melakukan pengecekan tempat tersebut dengan alasan prosedural.

Pihak LSM JKP sangat terkejut dengan jawaban bahwa pihak imigrasi tidak berani turun ke lapangan.

“Ada apa sebenarnya di tubuh birokrasi yang di gaji uang rakyat tersebut”, ungkap Abdullah. (Ariono / Ric)




Tinggalkan Balasan