Balap Liar Kabur Saat Bhabinkamtibmas Sekar Mawar, Aiptu Sutriono ke TKP

SOROTKASUSNEWS.NET-Puluhan remaja yang sedang asik balapan liar kabur saat Aiptu Sutriono Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, Riau datangi lokasi balap liar di jalan lintas tengah tepatnya di depan sekolah SMPN 3 Pasir penyu di malam kedua Ramadhan.

Kepolisian akan terus melakukan patroli terhadap para pembalap liar sepeda motor, di wilayah Kecamatan Pasir Penyu dan sekitarnya selama bulan suci Ramadan.

Untuk balap liar itu satuan wilayah Polsek patroli, Dan bagi yang ketangkap kendarahannya akan kita tilang,”kata Aiptu Suryono disela-sela kesibukan bubarkan balap liar, Senin malam 6 Mei 2019.

Ia menuturkan, bisa saja balap liar yang dilakukan oleh para anak muda itu terjadi di berbagai ruas jalan raya yang ada di Pasir Penyu.

“Balap liar itu hanya situasional, bukan balap liar yang sifatnya terencana. Balap liar itu kalau ada yang ngumpul. Dan bukan merupakan sebuah agenda yang pasti,” ujarnya.

Pada intinya kita akan terus melakukan patroli, bila ada yang ketangkap akan kita tilang dan dipanggil orang tua nya, Kegiatan anak-anak muda ini sudah sangat mengganggu pengguna jalan dan juga mengganggu warga yang sedang menjalan ibadah di masjid atau mussollah.

Sementara itu, Jimi warga setempat mengatakan,” Untuk efek jerah anak-anak muda yang balapan liar yang tertangkap bagusnya di penjarakan saja agak 1 atau 2 minggu, Mungkin dengan cara itu mereka akan merasa jerah.

“Kalau hanya di tilang kendaraan nya dan dipanggil orang tua nya itu tidak ada efek jerah bagi pembalap liar. Contoh sudah banyak yang tertangkap balapan liar, tapi mereka masih juga melakukan hal yang sama, yakni masih balapan liar juga,”ujar Jimi.

Kami selaku masyarakat sangat mendukung sekali dengan apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekar Mawar Aiptu Sutriono bubarkan balap liar yang selama ini sudah sangat meresahkan masyarakat.(Jumadi)




Tinggalkan Balasan