Penampungan BBM Ilegal Di Desa Redang Seko Lirik Tak Tersentuh Hukum

SOROTKASUSNEWS.NET-Diduga penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) di belakang rumah Nasution di Desa Redang Seko Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu, Riau tidak miliki izin alias ilegal. Namun herannya penampungan BBM ini tidak tersentuh hukum.

Tepat tadi siang sekitar pukul 14.22 wib satu unit mobil tangki pertamina dengan nopol BM 8026 jual minyak (kencing) ditempat penampungan dibelakang rumah Bapak Nasution Desa Redang Seko Kecamatan Lirik.

“Mobil tangki pertamina kencing dipenampungan BBM dibelakang rumah pak Nasution itu sudah tidak lagi menjadi rahasia”,jelas salah seorang warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya,Selasa (07 /05/2019).

Diduga penampungan BBM dibelakang ruamh Pak Nasution itu tidak mempunyai izin dari Pertamina maupun dari intangsi terkait.Penampungan BBM itu saya yakin ilegal.

Mobil tangki Pertamina kencing di penampungan belakang rumah Pak Nasution setiap hari, Dalam satu hari sampai 10 atau 20 mobil datang ketempat penampungan itu menjual minyak dari tangki.

Sementarai itu, Kades Redang Seko, M Yamin saat dikonfirmasi mengatakan,” Saya tidak tahu adanya penampungan BBM dibelakang rumah Nasution, Saya tidak pernah melihat langsung jadi saya tidak bisa melakukan tindakan apa-apa.

“Dan akan kita lihat dulu kebenarannya informasi adanya penampungan BBM itu,”singkatnya.

Terpisah Roni akvitis LSM TOPAN RI (Versi Budiman) mengatakan,” Penampungan BBM ilegal di Kecamatan Lirik ini sudah lama berlangsung, Dan bahkan sudah berulang kali di beritakan di media online ataupun media cetak namun hingga kini pihak kepolisian seperti Kapolda, Kapolres maupun Kapolsek tidak ada melakukan tindakan tegas.

“Kalau dikatakan pihak kepolisian tidak tahu itu hal yang mustahil, karena jarak penampungan BBM dari kantor Polsek lirik tidaklah begitu jauh”,ujar Roni.

Tapi, sayangnya pihak Kapolda, Kapolres maupun Kapolsek tidak ada niat untuk menutup apalagi menangkap pelaku kencing BBM di Inhu.(Heri)




Tinggalkan Balasan