BABINSA KORAMIL 01/RENGAT BERSAMA WARGA GORO PERBAIKI JALAN YANG RUSAK

SOROTKASUSNEWS.NET-Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Koptu Hasanudin bersama warga masyarakat melaksanakan Kegiatan Gotong Royong (Goro) memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang akibat banyaknya curah hujan sehingga Genangan Air menyebabkan kerusakan pada badan Jalan Desa Tambak Kec. Kuala Cenaku Kab. Inhu.

Dengan keadaan kondisi jalan yang rusak menuju jalan utama di Desa Tambak, Koptu Hasanudin bersama warga masyarakat , melaksanakan perbaikan jalan yang rusak dan berlubang tersebut dengan melakukan penimbunan jalan.

Kerusakan jalan tersebut diperkirakan karena curah hujan yang cukup tinggi ahir-ahir ini sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air tampak di jalan-jalan yang berlubang.

Dengan kondisi jalan rusak ini dapat mengganggu kelancaran aktivitas pengguna jalan terutama bagi masyarakat setempat yang sering melewatinya.

Pelaksanaan perbaikan jalan dilakukan dengan cara menambal jalan menggunakan bahan material pasir, tanah uruk dan koral yang ditaburkan untuk menutup pada setiap titik jalan yang berlubang.

“Kita perlu melestarikan budaya bangsa seperti gotong royong ini, karena dengan bergotong royong pekerjaan yang berat akan terasa menjadi ringan.Disamping itu gotong royong merupakan ajang silaturahmi bagi masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat secara terus menerus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat,” ujar Koptu Hasanudin

Memasuki hari ke-2 bulan Suci Ramadhan masyarakat masih sangat antusias dalam melaksanakan gotong royong tersebut. Karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan kedepannya agar jalinan kerjasama tersebut tidak putus dan secara terus menerus dapat terjalin dengan baik.
Dengan demikian Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terjalin dengan baik.(Iin)




Tinggalkan Balasan