DPRD Inhu Ingatkan Perusahan Agar Bayar Hak Karyawan Sebelum Lebaran

SOROTKASUSNEWS.NET-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu, Riau ingatkan perusahan agar dapat membayar hak karyawan 1 minggu sebelum hari raya atau lebaran.Hal ini ditegaskan oleh sekretaris komisi II DPRD Inhu, Jepriadi dari fraksi Partai Hanura.

“Sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk membayarkan hak karyawan pada saat menjelang lebaran, Kita meminta agar perusahan yang ada di Kabupaten Inhu untuk dapat membayar hak-hak karyawan menjelang lebaran,” terang Sekretaris Komisi II DPRD Inhu, Jepriadi.

Hak tersebut mencakupi hak dasar seperti gaji atau Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawan, hal ini sudah diatur dalam Undang-undang Ketenagakerjaan.

“Jadi kita minta kepada perusahaan yang berada di lnhu agar tidak main-main dengan hak-hak karyawan atau pekerjanya,” ujar Jepriadi.

Komisi II DPRD lnhu selaku yang membidangi masalah ini akan terus melakukan pemantauan terhadap hal ini, jika ada perusahaan yang tidak memenuhi kewajibannya tentu kita akan mengambil sikap.

Untuk itu dirinya berharap kepada perusahaan yang ada di Kabupaten lnhu dapat melaksanakan sesuai waktu yang telah ditetapkan, sehingga akan tercipta hubungan yang baik antara pekerja dengan perusahaan.

“Karena bagaimanapun antara pekerja dan perusahaan memiliki hubungan timbal balik yang saling ketergantungan.

“Perusahaan tanpa pekerja mungkin tidak akan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan, begitu juga sebaliknya”,sambungnya.

“Untuk itu demi menjaga hubungan tersebut kedua belah fihak harus saling memenuhi kewajiban mereka masing-masing,” tegasnya.(Iin)




Tinggalkan Balasan