BABINSA KORAMIL 01/RENGAT MELAKUKAN PENINJAUAN DAN PEMANTAUAN TANAMAN JAGUNG

SOROTKASUSNEWS.NET-Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan upsus pajale, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serma Syafril Arwin bersama bapak Wagiman, ketua kelompok usaha bersama (KUB) dan anggota KUB melaksanakan kegiatan peninjauan dan pemantauan tanaman jagung seluas 5 Ha yang terletak RT 20 , dusun V, desa Talang Jerinjing, kecamatan Rengat Barat, kabupaten Indragiri Hulu.
Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Rengat Kapten Inf Legimin mengatakan, para Babinsa akan selalu siap melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaan masing-masing, baik saat persiapan pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga panen tiba.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Serma Syafril Arwin ke perkebunan mendampingi perawatan dan pemupukan tanaman jagung milik petani merupakan bagian upaya khusus pendampingan ketahanan pangan. Dengan adanya perawatan dan pemupukan yang teratur ini, tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan oleh para petani.(Iin)




Tinggalkan Balasan