Oknum Karyawan Kantor Wilayah I Bank Mandiri Sumut Tantang Seluruh Wartawan

sorotkasusnews.net – Medan : Sepertinya profesi sebagai tim juru warta di pandang sebelah mata oleh sebagian kalangan, bahkan sebagian orang ada yang enggan bertemu dengan wartawan.

Salah seorang yang ngakunya bertugas di divisi kolektor (Penagihan) Kantor Wilayah I Bank Mandiri Sumatera Utara yang ngakunya bernama Dery menghubungi nasabahnya yang menunggak pembayaran yang di ketahui nasabah tersebut berprofesi sebagai wartawan.

“Halo, ini V ( Red – Inisial ) bagaimana cicilan kau, tanyanya, dan nasabah tersebut mengatakan ini lagi sulit saya belum punya uang, lalu di jawab oleh Deri Kau kerja dimana sekarang, saya sekarang bergabung dengan media jadi wartawan bang, dan saat ini saya sedang mengkonfirmasi berita bang nanti saya hubungi lagi ya” ungkap Nasabah tersebut seperti yang di tirukan pada saat berkomunikasi dengan seseorang yang mengaku dari Kantor Wilayah I Bank Mandiri Sumut tersebut.

Saat itu telepon berdering berkali kali, saat nasabah sedang membicarakan sesuatu hal tentang pemberitaan kepada rekannya, untuk menghindari kebisingan dering telepon yang masuk yang sepertinya meneror, nasabah tersebut menjawab telepon tersebut akan tetapi tidak melakukan komunikasi terhadap telepon deri yang bersumber dari nomor 0813706687xx.

terdengar bahwa deri ngotot dan marah marah dengan menantang wartawan, ini sudah jelas melanggar prosudur kerja perbankan yang telah diatur oleh Bank Indonesia.

“Halo..kok diam kau, mana suara kau..mana wartawan wartawan kau” seperti yang di tirukan nasabah pada awak media yang saat itu pembicaraan deri yang ngakunya bekerja pada Kantor Wilayah I Bank Mandiri Sumut di divisi Kolektor terekam secara otomatis di telepon selularnya nasabah.

Saat di singgung mengenai perekaman voice ( Rekam Suara ) yang di lakukan secara otomatis pada telepon selularnya nasabah.

“Ya maklum lah bang, namanya kita bekerja sebagai pemburu berita, dari segala arah kita berupaya untuk mendapatkan suatu sumber informasi berita, hingga telepon selular saya pun harus saya aktivkan voice rekamannya secara otomastis, siapa tau ada Oknum Pejabat yang mencoba untuk menyuap saya kan ada bukti” Canda nasabah tersebut.

Terkait dengan hal ini, tim sorot kasus news akan melakukan kordinasi kepada keorganisasian wartawan yang ada, seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Aliansi Jurnalis Indonesia ( AJI ) Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Ikatan Media Online (IMO) Ikatawan Wartawan Online (IWO) terkait adanya nada sumbang yang seolah olah menantang profesi wartawan.

Saat di konfirmasi melalui pesan whats App, Deri mencoba berkilah dari ucapan nya yang menantang wartawan, begitu Voice record di kirimkan, ia mencoba mengarahkan pembicaraan ke arah arah yang tidak ada hubungan nya dengan konfirmasi tersebut. (Tim/Skn)

 




Tinggalkan Balasan