Proses Claim Asuransi RMYN Hampir Satu Bulan Lamanya

sorotkasusnews.net – Medan : Hadirnya perusahaan asuransi, khususnya asuransi untuk kendaraan bermotor, yang berfungsi untuk memberikan perlindungan kepada pemilik kendaraan akibat kerugian yang terjadi yang tidak terduga.

Dengan hadirnya perusahaan tersebut tentunya dapat membantu, sehingga para pemilik kendaraan tidak perlu khawatir dengan kerugian yang muncul akibat musibah yang akan terjadi nantinya.

Adit, salah pemilik kendaraan bermotor yang berjenis mobil, ia mengansuransikan kendaraanya pada salah satu perusahaan Asuransi yang bernama RMYN.

Akibat adanya insiden kecelakaan pada mobilnya, adit mendatangi kantor asuransi tersebut untuk mendapatkan Claim atas perbaikan mobilnya.

Namun yang terjadi pihak Asuransi RMYN seperti nya menganggap hal ini bukan menjadi tanggung jawabnya.

Pasalnya berkali kali Adit mencoba untuk menanyakan tentang kondisi mobil nya yang berada di salah satu bengkel rekanan dari asuransi RMYN, namun tidak ada jawaban yang bisa membuat Adit puas.

Ketika Adit mencoba menanyakan hal tersebut langsung kepada bengkel rekanan tersebut, pihak bengkel malah mengatakan tidak ada Surat Perintah Kerja ( SPK ) dari pihak asuransi.

“Semua kendaraan yang masuk ke bengkel ini akan kami kerjakan, kecuali tidak ada SPK dari pihak Asuransi, ya seperti mobil abanglah” jawab salah seorang montir yang bekerja di bengkel rekanan tersebut yang tidak ingin namanya diberitakan, seperti ungkapan Adit yang menirukan pembicaraan nya dengan pekerja bengkel.

Saat di singgung mengenai lamanya Adit mengajukan Claim tersebut, ia mengatakan kalau mobil nya sudah berada di bengkel sekitar lebih kurang 20 hari.

“Sudah hampir 20 harilah mobil saya ajukan Claim, tetapi sampai sekarang tidak ada hasil yang memuaskan” terang Adit pada awak media, yang diketahui juga bahwa Adit adalah berprofesi sebagai driver taksi online, dan sebagai pengurus salah satu asosiasi driver online (ADO) di Sumatera Utara.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, bahwa pihak asuransi pernah mengatakan keterlambatan yang terjadi dikarenakan pihak Asuransi RMYN pusat yang tidak memprosesnya.

Jika ini terus dibiarkan, artinya pihak Asuransi RMYN telah membohongi informasi Publik, yang bersebrangan dengan visi dan misi perusahaan Asuransi, memberikan perlindungan kepada pemilik kendaraan akibat kerugian yang terjadi yang tidak terduga dengan baik dan cepat. (Fery/SKN)




Tinggalkan Balasan