Berdirinya PKS PT SJML Jalan Aspal di Desa Selabau Terancam Hancur

SOROTKASUSNEWS.NET-Jalan aspal dari Desa Pasir Selabau sampai Desa Pasir Keranji Kecamatan Sei Lala Kabupaten Inhu, Riau terancam hancur, Pasalnya, di daerah tersebut saat ini sedang proses pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) milik PT Sawit Jaya Mandiri Lestari (SJML).

” Jalan aspal dari Desa Anak Talang, Perkebunan Sei Parit, Pasir Selabau sampai ke Desa Pasir Keranji adalah jalan kelas C lll, jalan aspal hanya dapat di lintasi dengan beban 8 ton. Dengan berdiri PKS sudah di pastikan jalan aspal yang dibangun oleh pemerintah miliaran rupiah akan hancur,” kata M Junaidi wakil ketua LSM Gerakan Pemuda Anti Korupsi (GPAK).

Dijelaskan M Junaidi, Dengan sudah beroperasinya PKS PT SJML nanti pasti banyak mobil bermuatan buah sawit dan mobil tronton angkut CPO yang melintas di jalan aspal mulai dari Desa Pasir Keranji hingga sampai ke PKS di Desa Pasir Selabau.

Sekarang ini saja dilewati mobil angkut buah sawit PTPN V Sei Lala jalan sudah pada mulai rusak.Apalagi nanti mobil angkut CPO yang bebannya mencapai 20 hingga 30 ton. Sudah pasti jalan aspal dari Desa Pasir Keranji hingga Desa Pasir Selabau akan hancur.

“Kita berharap pemerintah Pemkab Inhu melalui dinas terkait seperti Dishub untuk dapat memasang rambu-rambu atau pasang portal demi untuk menjaga keselamatan aspal agar tidak cepat hancur”,sebutnya.

“Sementara itu, pengawas PKS PT SJML, Budi saat dijumpai dilokasi PKS mengatakan,” Kalau soal itu saya tidak tahu pak, Saya disini hanya sebagai pengawas pembangunan PKS dan Bos nya sedang keluar kota,”singkatnya.(Heri)




Tinggalkan Balasan