Dua Warga Inhu Diduga Terserang Penyakit DBD

SOROTKASUSNEWS.NET-Kurangnya perhatian dinas kesehatan (Diskes) Kabupaten Inhu, Riau terhadap lingkungan menyebakan dua orang warga diduga terserang penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD, DBD merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi di kala musim hujan.

Kedua warga yang diduga terserang penyakit DBD itu yakni, Dian Keres Tina (23) dan Lidia (15) kedua warga tersebut saat ini sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indra Sari Pematang Reba.

” Anak saya Dian diduga terkena penyakit DBD, Kami masuk rumah sakit kemarin malam, sudah dua malam kami di rumah sakit “bang, kata Ibu Rumondang orang tua Dian Keres Tina.

Kuat dugaan anak saya Dian terkenak penyakit DBD, Karena ciri-ciri penyakit BDB itu ada pada anak saya, contoh demamnya tingggi dan di tubuh terdapat bintik-bintik merah.

Ditanya sudah ada dilakukan cek darah ke laboratorium oleh pihak RSUD, Itu lah bang yang buat kami kesal dan kecewa, Pelayanan di RSUD ini kurang maksimal, Waktu masuk pertama hanya dipasang inpus, di hari kedua barulah darah anak saya diambil untuk di cek kelaboratorium, itupun setelah bapaknya marah-marah dengan perawat”,katanya.

Di kamar RSUD itu selain Dian yang terkenak penyakit DBD ada juga warga lain, Lidia anak dari pak Napit Tupulu karyawan PTPN V Bukit Selasi diduga juga terserang penyakit DBD, Lidia anak Napit Tupulu masuk kemarin sekitar pukul 10.00 wib pagi.

Hingga berita ini dimuat, pihak RSUD Indra Sari maupun Diskes Inhu belum ada yang dapat dimintai keterangan.(Iin)




Tinggalkan Balasan