Temuan BPK Di Sekwan Inhu, Anggota DPRD Masih Ada Yang Belum Kembalikan

SOROTKASUSNEWS.NET-Sudah 2 tahun lamanya Hasil temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau di Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Inhu masih ada beberapa anggota DPRD yang belum kembalikan hasil temuan BPK tersebut.

Inspektur Inspektorat Inhu, Boyke Sitinjak SE saat dikonfirmasi mengatakan,” Semua temuan BPK termasuk Sekwan, sesuai rekomedasi kita buatkan surat bupati untuk dilakukan penagihan untuk pengembalian.

“Surat Bupati terkait pengembalian sudah di sampaikan kepada seluruh OPD yang ada temuan-temuan BPK yang ada, itu yang kami lakukan”,jelas Boyke Sitinjak SE.

Ditanya angota Dewan sudah kembalikan semua atau ada yang belum kembalikan, Jawab Boyke Situnjak, Jadi sudah ada yang kembalikan, ada pengembalikan cara angsur dan ada yang belum kembalikan.

Dan jumlah yang berapa yang dikembalikan, kami belum dapat memberikan penjelasan, Untuk memberikan penjelasan berapa jumlah temuan dan pengembalian uang kami harus permisi dulu sama BPK, Boleh tidak hal ini disampaikan kepublik sesuai dengan PP 12.

“Dan kebetulan saya ke Pekanbaru, nanti saya tanyakan kepada BPK boleh tidak hasil temuan ini dan pengembalian ini di publikasikan,”pungkasnya.

” Sebagaimana diketahui tahun 2017 BPK RI perwakilan Riau temukan kelebihan bayar di Sekwan Inhu yang mencapai miliaran juta dan bahkan kasus penemuan kelebihan bayar. Namun anehnya hingga 2 tahun lamanya belum ada tindakan dari Polres Inhu maupun Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu atas temuan BPK RI.

Terpisah, Pratisi Hukum yang juga pengacara, Han Aulia Nasution SH MH mengatakan,” Beginilah penangan kasus dugaan korupsi di Inhu, Penegak hukum dinilai banyak lalai dalam penangan perkara korupsi. Padahal tanpa adanya laporan pihak Polres Inhu, Kejari Inhu, Polda Riau dan Kejati Riau dapat segera menanganinya berdasarkan informasi media atau masyarakat dan lainnya.

Tapi karena lemahnya pihak penegak hukum maka penangan dugan korupsi kelebihan bayar di Sekwan Inhu ini berlarut-larut hingga 2 tahun lamanya.(Heri)




Tinggalkan Balasan